Netmonk Hi Logo

Pengenalan Mona Hi

Apa itu Mona Hi?

Mona Hi adalah Virtual Assistant yang membantu pengguna layanan Netmonk Hi dengan memberikan informasi & notifikasi proaktif mengenai status internet yang dimonitor dan solusi interaktif untuk meningkatkan pengalaman pelanggan.

Bagaimana cara mengakses Mona Hi?

Terdapat 2 cara untuk mengakses Mona Hi, yaitu melalui Telegram dan Chat Widget (Beta)

Akses Mona Hi melalui Telegram
  1. Login ke Netmonk Hi, kemudian akses menu MyProfile

    dashboard-hi

  2. Klik verify pada Phone Number (WhatsApp)

    verify-wa

  3. Pastikan nomor telepon yang terdaftar pada Netmonk Hi sudah terhubung pada Telegram kemudian klik Continue. Jika nomor telepon yang terdaftar belum terhubung pada Telegram, masukkan nomor telepon yang sudah terhubung pada Telegram

    continue-verify-wa

  4. Sistem akan mengirimkan kode OTP ke WhatsApp. Masukkan kode OTP yang didapat melalui WhatsApp. Kemudian klik Verify

    verify-wa

  5. Buka Telegram anda, kemudian cari @mona_hi_netmonk_bot

    mona_hi_bot

  6. Ketikkan /start untuk menjalankan Hi Mona. Selanjutnya klik Login

    start-login

  7. Akan muncul pesan seperti berikut, klik Share contact untuk login.

    share-contact

  8. Verifikasi akun berhasil, selanjutnya Hi Mona akan menampilkan status internet dari layanan internet yang dimonitor pada Netmonk HI.

    verify-success

Akses Hi Mona melalui Chat Widgets (Beta)
  1. Akses Chat Widgets Netmonk disini

  2. Akan muncul tampilan seperti berikut, pilih Hi Mona (Netmonk Hi)

    chat_widgets

  3. Masukkan alamat Email/username dan password yang digunakan untuk login ke Netmonk Hi

    login_chat_widgets_netmonkhi

  4. Jika Anda berhasil login, maka akan muncul tampilan berikut:

    chat_widgets_home

Fitur apa saja yang terdapat pada Mona Hi?

Fitur yang terdapat pada Mona Hi yaitu:

  1. Analisis Kondisi Internet dan Rekomendasi: Mona Hi memberikan gambaran umum mengenai status internet yang dimonitor melalui Netmonk Hi saat ini. Mona Hi juga memberikan rekomendasi solusi untuk menangani masalah yang ada.

    gambaran_umum

  2. Availability Reporting: Mona Hi memberikan informasi mengenai ketersediaan (availability) internet sehingga user dapat mengevaluasi kualitas layanan yang telah digunakan saat ini.

    reporting_avail

  3. Alert Interaktif: Mona Hi akan memberikan notifikasi apabila internet yang dimonitor mengalami insiden/gangguan serta memberikan rekomendasi solusi untuk memperbaiki masalah tersebut.

    alert_interaktif

  4. Laporan Terjadwal: Mona Hi akan memberikan laporan performa perangkat sehingga user mendapatkan informasi terhadap kondisi infrastruktur secara berkala.

    laporan_terjadwal

Apa saja status internet yang ditampilkan oleh Mona Hi?

Mona Hi menampilkan status internet sebagai berikut:

  1. Online : Menampilkan perangkat atau jaringan yang terhubung ke internet. Status Online juga dapat terjadi dikarenakan Dying Gasp, yaitu sinyal terakhir yang dikirim oleh perangkat jaringan sebelum mengalami kegagalan atau mati. Mona menyediakan Rekomendasi Solusi yang harus Anda lakukan jika terdapat kondisi Dying Gasp

    online

  2. Offline: Menampilkan kondisi status internet yang saat ini mati serta rekomendasi solusi yang dapat dilakukan.

    offline

  3. Technical Issue: Menampilkan kondisi yang menandakan adanya masalah teknis yang mengganggu koneksi internet.

    Tech_Issue

  4. Suspend: Status suspend terjadi karena pengguna belum melakukan pembayaran layanan Netmonk Hi, sehingga pengguna tidak dapat melihat status monitor nomor internet.

    suspend

Mengapa saya tidak dapat login Mona Hi?
  1. Pastikan nomor telepon yang terdaftar pada Netmonk Hi sudah terverifikasi dan terhubung pada Telegram

    continue-verify-wa

  2. Tunggu selama kurang lebih 1 jam untuk proses sinkronisasi data antara Netmonk Hi dan Mona Hi

  3. Apabila masih belum berhasil melakukan login ke Mona Hi, hubungi tim support Netmonk disini

Apa yang harus saya lakukan jika muncul pesan data belum terintegrasi?

Masalah ini mungkin terjadi karena data antara Aplikasi Netmonk dan Chatbot Mona Hi belum terintegrasi. Hubungi tim support Netmonk untuk pengecekan lebih lanjut disini.

Apa penyebab kendala "tidak ada internet yang dimonitor"?
  • Pastikan bahwa nomor internet sudah termonitor di aplikasi Netmonk Hi
  • Untuk fitur Availability Reporting, tunggu selama kurang lebih 1 hari untuk proses sinkronisasi data setelah Anda melakukan verifikasi nomor telepon pada halaman My Profile continue-verify-wa
Mengapa bot tidak merespons pesan saya?

Hal ini terjadi karena data belum terintegrasi sepenuhnya antara Aplikasi Netmonk dan Chatbot Mona. Hubungi tim support Netmonk untuk pengecekan lebih lanjut disini.

Mengapa jumlah data internet pada Mona Hi berbeda dengan Netmonk Hi?

Perbedaan data tersebut kemungkinan disebabkan oleh integrasi yang belum sempurna antara Netmonk Hi dan Chatbot Mona. Hubungi tim support Netmonk untuk pengecekan lebih lanjut disini.

Loading...