Mona Hi adalah Virtual Assistant yang membantu pengguna layanan Netmonk Hi dengan memberikan informasi & notifikasi proaktif mengenai status internet yang dimonitor dan solusi interaktif untuk meningkatkan pengalaman pelanggan.
Terdapat 2 cara untuk mengakses Mona Hi, yaitu melalui Telegram dan Chat Widget (Beta)
Login ke Netmonk Hi, kemudian akses menu MyProfile
Klik verify pada Phone Number (WhatsApp)
Pastikan nomor telepon yang terdaftar pada Netmonk Hi sudah terhubung pada Telegram kemudian klik Continue. Jika nomor telepon yang terdaftar belum terhubung pada Telegram, masukkan nomor telepon yang sudah terhubung pada Telegram
Sistem akan mengirimkan kode OTP ke WhatsApp. Masukkan kode OTP yang didapat melalui WhatsApp. Kemudian klik Verify
Buka Telegram anda, kemudian cari @mona_hi_netmonk_bot
Ketikkan /start untuk menjalankan Hi Mona. Selanjutnya klik Login
Akan muncul pesan seperti berikut, klik Share contact untuk login.
Verifikasi akun berhasil, selanjutnya Hi Mona akan menampilkan status internet dari layanan internet yang dimonitor pada Netmonk HI.
Akses Chat Widgets Netmonk disini
Akan muncul tampilan seperti berikut, pilih Hi Mona (Netmonk Hi)
Masukkan alamat Email/username dan password yang digunakan untuk login ke Netmonk Hi
Jika Anda berhasil login, maka akan muncul tampilan berikut:
Fitur yang terdapat pada Mona Hi yaitu:
Analisis Kondisi Internet dan Rekomendasi: Mona Hi memberikan gambaran umum mengenai status internet yang dimonitor melalui Netmonk Hi saat ini. Mona Hi juga memberikan rekomendasi solusi untuk menangani masalah yang ada.
Availability Reporting: Mona Hi memberikan informasi mengenai ketersediaan (availability) internet sehingga user dapat mengevaluasi kualitas layanan yang telah digunakan saat ini.
Alert Interaktif: Mona Hi akan memberikan notifikasi apabila internet yang dimonitor mengalami insiden/gangguan serta memberikan rekomendasi solusi untuk memperbaiki masalah tersebut.
Laporan Terjadwal: Mona Hi akan memberikan laporan performa perangkat sehingga user mendapatkan informasi terhadap kondisi infrastruktur secara berkala.
Mona Hi menampilkan status internet sebagai berikut:
Online : Menampilkan perangkat atau jaringan yang terhubung ke internet. Status Online juga dapat terjadi dikarenakan Dying Gasp, yaitu sinyal terakhir yang dikirim oleh perangkat jaringan sebelum mengalami kegagalan atau mati. Mona menyediakan Rekomendasi Solusi yang harus Anda lakukan jika terdapat kondisi Dying Gasp
Offline: Menampilkan kondisi status internet yang saat ini mati serta rekomendasi solusi yang dapat dilakukan.
Technical Issue: Menampilkan kondisi yang menandakan adanya masalah teknis yang mengganggu koneksi internet.
Suspend: Status suspend terjadi karena pengguna belum melakukan pembayaran layanan Netmonk Hi, sehingga pengguna tidak dapat melihat status monitor nomor internet.
Pastikan nomor telepon yang terdaftar pada Netmonk Hi sudah terverifikasi dan terhubung pada Telegram
Tunggu selama kurang lebih 1 jam untuk proses sinkronisasi data antara Netmonk Hi dan Mona Hi
Apabila masih belum berhasil melakukan login ke Mona Hi, hubungi tim support Netmonk disini
Masalah ini mungkin terjadi karena data antara Aplikasi Netmonk dan Chatbot Mona Hi belum terintegrasi. Hubungi tim support Netmonk untuk pengecekan lebih lanjut disini.
Hal ini terjadi karena data belum terintegrasi sepenuhnya antara Aplikasi Netmonk dan Chatbot Mona. Hubungi tim support Netmonk untuk pengecekan lebih lanjut disini.
Perbedaan data tersebut kemungkinan disebabkan oleh integrasi yang belum sempurna antara Netmonk Hi dan Chatbot Mona. Hubungi tim support Netmonk untuk pengecekan lebih lanjut disini.
Loading...