Knowledge Center / Network Monitoring
Network Monitoring
Network Monitoring / Dashboard / Data apa saja yang ditampilkan di dashboard Ne ...

Data apa saja yang ditampilkan di dashboard Network Monitoring?

Terdapat dua jenis dashboard yaitu dashboard untuk operasional jaringan yang menampilkan rangkuman kondisi terkini dari perangkat jaringan yang dimonitor, serta dashboard yang ditujukan untuk pihak managerial dan disajikan dalam format yang lebih ringkas sehingga mudah dimengerti. Beberapa data yang ditampilkan di halaman utama dashboard yaitu seperti berikut:

a. Device Status, menampilkan informasi berupa jumlah perangkat yang hidup (Up) dan mati (Down) dan daftar perangkat yang terdeteksi mati.

b. Link Utilization, menampilkan informasi berupa jumlah link/port/interface yang telah dikelompokkan sesuai persentase penggunaannya (Normal, Warning, Critical) dan daftar Top 10 link/port/interface dengan penggunaan tertinggi.

c. Starred Link Status, menampilkan informasi berupa total penggunaan link/port/interface yang dikategorikan sebagai starred link dan daftar penggunaan masing-masing link/port/interface tersebut.

d. CPU Status, menampilkan informasi berupa jumlah indeks CPU yang telah dikelompokkan sesuai penggunaannya (Normal, Warning, Critical) dan daftar Top 10 penggunaan CPU tertinggi.

e. RAM Status, menampilkan informasi berupa jumlah indeks memori/RAM yang telah dikelompokkan sesuai penggunaannya (Normal, Warning, Critical) dan daftar Top 10 penggunaan memori tertinggi.

f. Storage Status, menampilkan informasi berupa jumlah media penyimpanan/Storage yang telah dikelompokkan sesuai penggunaannya (Normal, Warning, Critical) dan daftar Top 10 penggunaan media penyimpanan tertinggi.

Untuk lebih jelasnya, Anda dapat mengakses menu Dashboard → Network Summary.

Pertanyaan Anda belum terjawab?
Kami siap membantu segala kendala. Silahkan hubungi kami langsung dibawah ini :