Help Center / Administrations
Administrations
Administrations Kebijakan PenggunaanSyarat dan Ketentuan Penggunaan Netmonk Prime
Syarat dan Ketentuan Penggunaan Netmonk Prime
(Terakhir diperbarui: 27/08/2024)
Netmonk Prime (selanjutnya disebut “Netmonk Prime”) merupakan platform Dashboard Analitik berbasis Web yang melakukan akuisisi data dari infrastruktur IT (jaringan, website, dan server) secara otomatis, mengolah data tersebut menjadi informasi yang dimanfaatkan untuk mendukung Manager IT dan Tim Operasional IT di perusahaan dalam mengelola, mengaudit performa, serta pengambilan keputusan dari infrastruktur IT yang lebih baik. Netmonk Prime dikelola oleh PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (selanjutnya disebut “TELKOM”).
Saat menggunakan Netmonk Prime, Pengguna (selanjutnya disebut “Anda” atau “Pengguna”) tunduk pada pedoman, aturan, atau ketentuan yang berlaku, yang dapat diperbarui dari waktu ke waktu (termasuk dan tidak terbatas pada Kebijakan Privasi Netmonk Prime).
Dengan mendaftar dan/atau menggunakan Aplikasi maka Anda dianggap telah membaca, mengerti, memahami, dan menyetujui semua isi Syarat dan Ketentuan ini serta kebijakan lain yang secara umum berlaku di TELKOM. Jika Anda tidak menerima dan menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat dan Ketentuan ini, maka Anda tidak dapat menggunakan Netmonk Prime.
1. Definisi
Istilah yang dimuat dalam Syarat dan Ketentuan ini merujuk kepada definisi sebagai berikut:
a. Akun atau Akun Customer adalah akun yang telah didaftarkan oleh Pengguna pada Netmonk Prime.
b. Data Pribadi adalah data tentang orang perseorangan yang teridentifikasi atau dapat diidentifikasi secara tersendiri atau dikombinasi dengan informasi lainnya baik secara langsung maupun tidak langsung melalui sistem elektronik maupun non-elektronik. Informasi yang dimaksud termasuk namun tidak terbatas pada nama seseorang, nomor identitas, nomor handphone, lokasi, identitas dalam jaringan sistem elektronik, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan individu tersebut.
c. Layanan adalah Netmonk Prime yang menyediakan layanan monitoring infrastruktur IT dengan menggunakan pendekatan SaaS.
d. Paket Berlangganan adalah jenis paket Netmonk yang dipilih Pengguna sesuai periode penggunaan.
e. SaaS adalah jenis layanan online di mana perangkat lunak sudah siap digunakan tanpa perlu instalasi atau konfigurasi. SaaS memungkinkan pengguna mengakses aplikasi melalui browser yang terhubung ke internet.
f. Pengguna adalah pihak yang sudah mendaftarkan Akun dan/atau menggunakan Netmonk Prime.
g. Situs adalah halaman web atau aplikasi web yang diakses melalui internet. Situs Netmonk Prime dapat diakses melalui https://prime.netmonk.id.
2. Penggunaan Akun dan Perilaku
a. Hanya Pengguna yang memiliki Akun yang dapat menggunakan layanan Netmonk Prime.
b. Untuk membuat Akun Netmonk Prime, Anda dapat diminta untuk memberikan beberapa informasi dan Data Pribadi Anda. Sehubungan dengan pembuatan Akun Netmonk Prime dan penggunaan Layanan Netmonk Prime, Anda setuju untuk memberikan informasi dan data pribadi Anda secara benar, jelas, akurat, dan lengkap kepada Netmonk Prime ketika diminta, sekurang-kurangnya berupa:
  • i. Username;
  • ii. Email;
    1. Email Perusahaan
    2. Email Pengguna
  • iii. No. Telepon;
    1. Nomor Telepon Perusahaan
    2. Nomor Telepon Pengguna
  • iv. Alamat Perusahaan;
c. Pengguna bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan dan keamanan Akun dan password Pengguna.
d. Layanan Netmonk Prime pada dasarnya tidak ditujukan untuk digunakan oleh Pengguna di bawah umur, yaitu setiap orang yang belum mencapai batas usia dewasa atau usia cakap menurut yurisdiksi. Pengguna berusia di bawah umur yang menggunakan Netmonk Prime menjadi tanggung jawab pribadi orang tua/wali dari Pengguna. Apabila Pengguna memberikan pernyataan dan jaminan, informasi atau Data Pribadi yang tidak benar, tidak jelas, tidak akurat, atau tidak lengkap, maka Netmonk Prime berhak menolak permohonan pembuatan Akun dan menangguhkan atau memberhentikan sebagian atau seluruh akses dan Layanan Netmonk Prime yang diberikan kepada Pengguna.
e. Netmonk Prime berhak menganggap dan memperlakukan seluruh aktivitas yang dilakukan melalui Akun Netmonk Prime sebagai aktivitas yang telah dilakukan oleh Pengguna.
f. Pengguna bertanggung jawab atas segala kerugian dan akibat hukum yang timbul dari kesalahan atau kelalaian Pengguna dalam menjaga kerahasiaan password dan akun Pengguna.
g. Pengguna menyetujui untuk segera memberitahukan Netmonk Prime mengenai setiap dugaan atau aktivitas penggunaan Akun Netmonk Prime atau password secara tidak berwenang atau pelanggaran keamanan lainnya yang berkaitan dengan Akun Pengguna secepat mungkin.
3. Hak Kekayaan Intelektual
Hak Atas Kekayaan Intelektual terkait dengan Netmonk Prime dan Layanan, termasuk namun tidak terbatas pada, nama, logo, kode program, desain, merek dagang, teknologi, basis data, proses dan model bisnis, dilindungi oleh hak cipta, merek, paten dan hak kekayaan intelektual lainnya yang tersedia berdasarkan hukum Republik Indonesia yang terdaftar atas nama TELKOM. Tidak ada hak atau izin yang diberikan baik secara langsung atau tidak langsung kepada Pengguna atau pihak mana pun yang mengakses Situs untuk menggunakan dan/atau memperbanyak Kekayaan Intelektual, dan tidak ada pihak yang dapat mengklaim hak atas, kepemilikan atau kepentingan apapun di dalamnya. Anda tidak diperbolehkan untuk mengubah salinan dalam bentuk kertas maupun digital dari materi apapun. Apabila Anda menemukan terdapat pelanggaran hak kekayaan intelektual, dapat melaporkan ke Netmonk Prime dengan menghubungi kontak yang tersedia.
4. Metode Pembayaran
a. Anda setuju untuk membayar segala Layanan yang berbayar yang ditetapkan oleh Netmonk Prime.
b. Pengguna setuju bahwa Netmonk Prime melakukan transaksi dengan menggunakan beberapa metode pembayaran yang tersedia, yaitu:
i. Transfer Bank;
ii. Virtual Account;
iii. Kartu Kredit;
c. Kami bekerja sama dengan pihak ketiga sebagaimana tersebut pada poin 5.c. di atas terkait proses pembayaran hanya untuk keperluan menyediakan metode pembayaran yang paling nyaman dan aman;
d. Netmonk Prime tidak bertanggung jawab dalam hal pengembalian pembayaran apabila terjadi pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan.
5. Larangan dan Batasan Tanggung Jawab
Tidak ada seorang pun yang diperbolehkan melakukan upaya dan/atau yang dapat dianggap upaya untuk mengumpulkan, mengolah, dan/atau mengungkapkan data yang terkandung dalam sistem elektronik Netmonk Prime untuk tujuan yang melanggar peraturan perundang-undangan.
Tidak ada seorang pun yang diperbolehkan menggunakan situs Netmonk Prime untuk melanggar keamanan atau integritas jaringan, komputer, atau sistem komunikasi apa pun, aplikasi perangkat lunak, atau jaringan atau perangkat komputasi (masing-masing, "Sistem").
Kegiatan yang dilarang termasuk mengakses atau menggunakan Sistem apa pun tanpa izin, termasuk mencoba menyelidiki, memindai, atau menguji kerentanan Sistem atau untuk melanggar segala tindakan keamanan atau otentikasi yang digunakan oleh suatu Sistem.
Netmonk Prime dan TELKOM tidak bertanggung jawab atas pengumpulan, pengolahan, dan/atau pengungkapan yang dilakukan di luar sistem elektronik Netmonk Prime.
6. Jaminan TELKOM dan Pembatasan Tanggung Jawab TELKOM secara Umum
a. Pengguna setuju bahwa Pengguna memanfaatkan Netmonk Prime atas keinginan sendiri dan Layanan Netmonk Prime diberikan kepada Pengguna pada "SEBAGAIMANA ADANYA" dan "SEBAGAIMANA TERSEDIA".
b. Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, TELKOM (termasuk TELKOM Group, direktur, dan karyawan) tidak bertanggung jawab, dan Pengguna setuju untuk tidak menuntut TELKOM bertanggung jawab, atas segala kerusakan atau kerugian (termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya uang, reputasi, keuntungan, atau kerugian tak berwujud lainnya) yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung dari:
1) Penggunaan atau ketidakmampuan Pengguna dalam menggunakan Layanan Netmonk Prime;
2) Keterlambatan atau gangguan dalam Aplikasi;
3) Kelalaian dan kerugian yang ditimbulkan oleh masing-masing Pengguna dan/atau Pelanggan;
4) Pelanggaran Hak atas Kekayaan Intelektual;
5) Perselisihan antar Pengguna dan/atau Pelanggan;
6) Pencemaran nama baik pihak lain;
7) Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak lain dengan cara apa pun mengatas-namakan TELKOM ataupun kelalaian penulisan rekening dan/atau informasi lainnya dan/atau kelalaian pihak bank;
8) Virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya (bot, script, automation tool, hacking tool) yang diperoleh dengan mengakses, atau menghubungkan ke Layanan Netmonk Prime;
9) Gangguan, bug, kesalahan atau ketidakakuratan apapun dalam Layanan Netmonk Prime;
10) Kerusakan pada perangkat keras Pengguna dari penggunaan setiap Layanan Netmonk Prime;
11) Adanya tindakan peretasan yang dilakukan oleh pihak ketiga kepada akun Pengguna dan/ Pelanggan;
12) Force Majeure.
7. Kritik dan/ atau Saran
a. Dalam hal terdapat pertanyaan, keluhan, dan/ atau pengaduan sehubungan dengan penggunaan Netmonk Prime, maka Pengguna dapat mengajukan pertanyaan, keluhan dan/atau pengaduan dengan melampirkan identitas Pengguna ke:
1) Secara tertulis melalui: email info@netmonk.id atau WhatsApp ke 08111720237
2) Langsung ke alamat lengkap: Jl. Garnisun No.1 5, RT.5/RW.4, Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12930
b. Dalam hal adanya penambahan, pengurangan, dan/atau perubahan channel pengaduan akan diinformasikan kemudian melalui Situs.
c. Netmonk Prime akan melakukan verifikasi data Pengguna dengan berpedoman pada data Pengguna yang tersimpan pada sistem Netmonk Prime. Netmonk Prime berhak melakukan penolakan dalam memproses pertanyaan, keluhan dan/atau pengaduan yang diajukan Pengguna dalam hal data Pengguna yang diverifikasi tidak sesuai dengan data Pengguna yang tersimpan pada sistem Netmonk Prime.
d. Netmonk Prime akan melakukan pemeriksaan dan/ atau investigasi atas pengaduan Pengguna Netmonk Prime serta memberikan jawaban kepada Pengguna sesuai dengan kebijakan dan prosedur yang berlaku di Netmonk Prime setelah Netmonk Prime menerima keluhan/pengaduan secara lengkap dalam kurun waktu 2 (dua) minggu.
8. Force Majeure
a. Netmonk Prime dan TELKOM tidak dapat diminta pertanggungjawaban untuk keterlambatan dan/atau kegagalan dalam memenuhi kewajiban yang disebabkan oleh kejadian-kejadian di luar kemampuan TELKOM (selanjutnya disebut Force Majeure). Kejadian-kejadian yang dapat dikategorikan Force Majeure adalah termasuk segala keadaan atau peristiwa yang terjadi di luar kekuasaan Para Pihak, termasuk akan tetapi tidak terbatas pada huru-hara, epidemi, kebakaran, banjir, gempa bumi, pemogokan umum, perang, sabotase, dan berlaku efektifnya suatu ketentuan Perundang-undangan Republik Indonesia yang membatasi maupun mengakibatkan masing-masing pihak tidak dapat melaksanakan kewajibannya menurut Syarat dan Ketentuan ini.
b. Dalam hal terjadinya salah satu atau beberapa kejadian dan/atau peristiwa sebagaimana dimaksud, Netmonk Prime dan TELKOM berkewajiban untuk memberitahukan secara tertulis melalui email, Situs, dan/ atau Aplikasi kepada Pengguna selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari kalender sejak terjadinya peristiwa tersebut.
9. Penyelesaian Perselisihan
a. Para Pihak sepakat untuk menyelesaikan perselisihan dalam pelaksanaan Kontrak Berlangganan ini secara musyawarah dan mufakat.
b. Apabila musyawarah dan mufakat tidak tercapai dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kalender atau suatu jangka waktu lainnya sebagaimana disepakati Para Pihak terhitung sejak timbulnya Perselisihan, maka Para Pihak sepakat bahwa penyelesaian Perselisihan tersebut akan diteruskan ke BANI (Badan Arbitrase Nasional Indonesia) yang bertempat di Jakarta dan menyetujui keputusan BANI tersebut bersifat final, sehingga tidak dapat dimintakan putusan pada tingkat yang lebih tinggi dan mengikat Para Pihak.
10. Hukum yang Berlaku
Syarat dan Ketentuan ini tunduk pada Hukum Negara Republik Indonesia, hal-hal yang tidak atau belum diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini tunduk pada ketentuan hukum yang berlaku bagi Perjanjian, termasuk namun tidak hanya terbatas pada Hukum Perjanjian yang termuat dalam Buku III, Kitab Undang-Undang Hukum Perdata (KUHPerdata).
11. Ketentuan Penutup
Ketentuan ini mulai berlaku pada saat ditetapkan oleh Pihak Netmonk Prime pada tanggal 27 Agustus 2024
Pertanyaan Anda belum terjawab?
Kami siap membantu segala kendala. Silakan hubungi kami langsung melalui link di bawah ini :