Knowledge Center / Administration
Administration
Administration /Akun Netmonk Prime/Bagaimana cara mendaftarkan user baru di dalam ...

Bagaimana cara mendaftarkan user baru di dalam Netmonk Prime?

Mendaftarkan user baru hanya dapat dilakukan oleh Super admin

  1. Akses menu Settings → Users

    settings-users

  2. Dari halaman utama menu Users Setting atau manajemen pengguna, klik tombol Add New User.

    add-new-user

  3. Selanjutnya akan muncul form untuk mengisi detail pengguna yang akan ditambahkan.

    add-user-fill

  4. Isi data pada form tersebut dengan rincian sebagai berikut:

    Jenis IsianKeterangan
    UsernameNama pengguna yang digunakan untuk login.
    EmailEmail pengguna yang digunakan untuk login.
    RoleTingkatan akun menyesuaikan hak akses yang diberikan. Terdapat tiga tingkatan akun yaitu super admin, admin, dan user.
    User GroupKelompok pengguna untuk mengakses perangkat, web/api, server tertentu.
    DescriptionInformasi tambahan terkait pengguna yang akan didaftarkan (opsional).
  5. Klik tombol Add User untuk menambahkan pengguna baru.

Untuk melakukan input password pada pengguna yang berhasil ditambahkan, ikuti langkah-langkah berikut :

  1. Klik tombol dibawah ini di data pengguna yang ditambahkan.

    reset_button

  2. Akan muncul popup untuk memastikan bahwa email pengguna sudah benar. Klik Send Link untuk mengirimkan link input password.

    popout_email

  3. Selanjutnya, akan muncul notifikasi bahwa link input password sudah berhasil dikirimkan ke email pengguna.

    reset_password

  4. Akses email pengguna, akan muncul pesan yang berisi tautan untuk melakukan input password baru.

    change_password

  5. Klik Reset Password, selanjutnya pengguna akan diarahkan ke halaman untuk melakukan input password.

    input_new_password

  6. Password berhasil diinput, data pengguna yang ditambahkan sudah berhasil login ke Netmonk Prime.

    success_change

Pertanyaan Anda belum terjawab?
Kami siap membantu segala kendala. Silahkan hubungi kami langsung dibawah ini :