Tips Monitoring Jaringan untuk Perusahaan Kecil

Monitoring jaringan (network monitoring) merupakan solusi yang tepat bagi Anda yang memiliki perusahaan yang selalu memanfaatkan jaringan baik perusahaan kecil

tips-monitoring-jaringan-perusahaan-kecil

Monitoring jaringan (network monitoring) merupakan solusi yang tepat bagi Anda yang memiliki perusahaan yang selalu memanfaatkan jaringan baik perusahaan kecil hingga besar. Bagi Anda yang khususnya memiliki perusahaan kecil, untuk mulai mengadopsi solusi monitoring jaringan ini tentu sebuah keputusan yang harus diambil matang-matang. Bagi Anda yang sudah menerapkan solusi ini, berikut adalah tips monitoring jaringan untuk perusahaan kecil.

1. Tinjau Tujuan Awal Anda

Tips pertama yang harus Anda pikirkan terlebih dahulu adalah tinjau terlebih dahulu tujuan awal Anda. Hal ini sangat penting untuk meninjau sasaran IT Anda setahun sekali yang dapat membantu Anda tetap berada di jalur yang tepat dan mencapai tujuan Anda. Maka pilihlah penyedia monitoring jaringan yang baik karena akan memberikan layanan penuh untuk perangkat jaringan dan server dan dapat menyesuaikan dengan kebutuhan spesifik Anda.

2. Ganti Perangkat

Tips selanjutnya adalah ganti semua perangkat Anda yang sudah tua dan tidak dapat mendukung keperluan perusahaan Anda lagi. Kenapa? Hal ini dikarenakan perangkat lama Anda tersebut dapat menyebabkan downtime dan pemadaman yang tidak pernah Anda duga. Berbeda dengan perangkat yang baru yang dapat menghindarkan Anda dari permasalahan tersebut.

3. Monitoring Semua Aset Kunci

Tips ketiga yang tidak boleh ketinggalan adalah monitoring semua asset terpenting yang Anda miliki. Apa saja yang harus dimonitor? Monitor lah server ke perangkat lunak sistem hingga lalu lintas web. Dengan seperti ini, semua akan termonitor dengan baik dan juga memberikan rasa aman bagi Anda juga.

4. Memilih Solusi Monitoring Jaringan

Tips terkahir yang harus Anda ambil adalah pilihlah solusi monitoring jaringan yang tepat. Hal ini berlaku bagi Anda yang tidak memiliki anggaran untuk staf ahli. Pilihlah solusi monitoring jaringan yang tepat yang dapat memenuhi kebutuhan perusahaan Anda. Pilihlah penyedia atau perusahaan monitoring jaringan yang dapat membantu permasalahan yang Anda miliki seperti memonitor perangkat jaringan, server dan lain-lain.

Jika Anda mulai tertarik dengan monitoring jaringan (network monitoring) untuk solusi bagi perusahaan Anda, maka tidak ada salahnya untuk mencoba mencari tahu fitur-fitur yang dimiliki oleh produk kami. NetMonk, aplikasi monitoring jaringan, dari Ketitik ini dapat membantu Anda untuk memonitor perangkat jaringan perusahaan, server, access point dan lain sebagainya. Jika Anda tertarik, silahkan hubungi kami melalui WA kami di sini atau cari tahu lebih lanjut mengenai produk kami melalui website kami.

Referensi :

https://serversitters.com/4-top-tip-for-it-monitoring-for-small-business.html