Jaringan merupakan hal yang sangat penting dan menjaga jaringan agar dapat berjalan lancar dalam keadaan apapun merupakan prioritas utama bagi tim IT di sebuah perusahaan. Terlebih dalam situasi seperti sekarang ini yang mengharuskan kita bekerja dari jarak jauh yang membuat tim IT perusahaan berada jauh dengan pusat kendali jaringan. Lalu bagaimana mempersiapkan jaringan pada keadaan apapun? Anda dapat menggunakan solusi monitoring jaringan untuk membantu Anda mengelola jaringan. Baca artikel berikut ini untuk mengetahui tips bagaimana mempersiapkan jaringan pada keadaan apapun. 

Anda dapat menentukan “normal” untuk perusahaan Anda dengan monitoring jaringan. Sesuai namanya, monitoring jaringan dapat memonitor serta dapat memetakan seluruh jaringan di perusahaan Anda untuk menentukan seperti apa bentuk “normal”  untuk perusahaan Anda. Sehingga jika ada masalah atau sesuatu yang tidak biasa terjadi, Anda dapat menyelesaikannya dengan cepat sehingga lebih efisien. 

Remote network monitoring atau monitor jaringan dari mana saja merupakan cara lain dan salah satu solusi yang tepat untuk memonitor infrastruktur jaringan Anda ketika work from home seperti sekarang ini. Dengan NetMonk, aplikasi monitoring jaringan, Anda dapat memonitor jaringan di perusahaan dengan mudah dari mana saja dengan fitur predictive analytics dan real-time notifications melalui e-mail maupun Telegram dan tidak hanya itu saja Anda juga bisa mendapatkan solusi monitoring yang lebih baik. Hal ini sangat memberikan Anda fleksibilitas waktu dan juga tenaga. 

Jadi dengan solusi monitoring jaringan yang komprehensif, Anda tidak perlu khawatir lagi tentang apa yang terjadi di jaringan perusahaan Anda. Perlu diingat jika Anda menghadapi situasi atau keadaan yang tidak terduga, Anda dapat menggunakan solusi monitoring jaringan yang dapat memberikan Anda fitur untuk memonitor dari jarak jauh dan lainnya seperti yang sudah dijelaskan pada paragraf sebelumnya. 

NetMonk dapat memberikan solusi monitoring jaringan bagi perusahaan Anda dengan fitur-fitur unggulannya seperti predictive analytics,real-time notifications, reporting easier with pdf file, customization, dan unlimited sensor with affordable price. Penasaran dengan fitur-fitur tersebut? Hubungi tim marketing kami di sini. Anda pun juga bisa mencoba demo NetMonk dengan request di halaman depan website kami atau klik “coba sekarang” di bawah artikel ini.

Referensi:

https://www.helpsystems.com/blog/3-ways-prepare-your-network-unexpected-times