Syarat Dan Ketentuan Penggunaan Situs Nemonk

Syarat dan Ketentuan adalah ketentuan yang mengatur mengenai pengaksesan Situs, isi dan/atau konten, Produk, dan fitur lain yang disediakan dalam Situs. Dengan mengakses dan/atau menggunakan Situs Netmonk, Anda menyetujui bahwa Anda telah membaca, memahami, serta menyetujui Syarat dan Ketentuan ini. Apabila Anda tidak setuju dengan Syarat dan Ketentuan ini, maka Anda tidak dapat mengakses dan/atau menggunakan Situs dan Produk Netmonk.

  1. Definisi
    1. Anda adalah setiap orang yang mengakses dan/atau menggunakan Situs Netmonk.
    2. Keadaan Kahar adalah suatu kejadian yang tidak dapat diduga sebelumnya, terjadi di luar kehendak, kesalahan, maupun kekuasaan Netmonk dan/atau Pengguna, yang menghambat pelaksanaan Syarat dan Ketentuan ini.
    3. Konten adalah informasi, angka, gambar, data, teks, video, foto, audio, nama pengguna, tautan, desain, atau materi lain yang ditampilkan pada Situs.
    4. Netmonk adalah penyedia jasa pemantauan jaringan milik PT Telekomunikasi Indonesia (Persero), Tbk, yang selanjutnya disebut TELKOM.
    5. Orang adalah orang perseorangan dan/atau badan hukum.
    6. Pengguna adalah setiap orang yang mengakses dan/atau menggunakan Situs dan telah mendaftarkan diri untuk menggunakan Produk Netmonk.
    7. Perselisihan adalah setiap perbedaan penafsiran atau pertentangan sengketa antara Netmonk dan Pengguna yang timbul dari Syarat dan Ketentuan ini.
    8. Masa Penggunaan adalah jangka waktu tertentu bagi Pengguna dalam menggunakan Produk secara berbayar.
    9. Masa Percobaan (free trial) adalah jangka waktu tertentu bagi Pengguna dalam menggunakan Produk tanpa biaya.
    10. Portal Pengguna (user portal) adalah halaman dalam Situs yang berisikan informasi pribadi, status penggunaan Produk, panduan instalasi Produk, dan installer Produk yang hanya dapat diakses oleh Pengguna terdaftar
    11. Produk adalah aplikasi milik Netmonk yang berfungsi untuk melakukan pemantauan jaringan dengan mengakuisisi data dari perangkat jaringan secara otomatis dan mengolahnya menjadi informasi dalam bentuk tampilan interaktif.
    12. Situs adalah www.netmonk.id yang berisi Konten, Portal Pengguna Produk Netmonk.
    13. Syarat dan Ketentuan adalah kesepakatan secara elektronik antara Netmonk dan Pengguna mengenai Syarat dan Ketentuan penggunaan Situs dan Produk.
    14. TELKOM adalah operator telekomunikasi di Indonesia yang memiliki kegiatan riset dan pengembangan di bidang information and communication technology (ICT) dan Program Digital Amoeba yang menaungi Produk.
  2. Fungsionalitas

    Dalam menggunakan Produk, Pengguna dapat mengunduh installer Produk di dalam Portal Pengguna dan wajib memperhatikan serta mengikuti prosedur instalasi yang terdapat dalam Portal Pengguna.

  3. Perubahan Syarat dan Ketentuan
    1. Netmonk dapat melakukan perubahan terhadap Produk dengan alasan yang sah seperti (a) peningkatan fungsi dan/atau Produk, (b) penerapan kemajuan teknologi terhadap Produk, (c) penyesuaian teknis secara wajar pada Produk, (d) pemeliharaan dan pengoperasian Produk, dan (e) karena alasan hukum atau peraturan yang diberlakukan.
    2. Apabila dilakukan perubahan Produk oleh pihak Netmonk yang berdampak signifikan terhadap Syarat dan Ketentuan, maka Netmonk akan memberikan pemberitahuan melalui alamat surel kepada Pengguna untuk mendapatkan persetujuan sebelum perubahan dilakukan.
    3. Dalam hal pemberitahuan telah dilakukan dan Pengguna tetap menggunakan Produk secara terus menerus setelah dilakukannya perubahan, maka pengguna dianggap telah menerima dan menyetujui atas segala perubahan yang telah dilakukan oleh pihak Netmonk.
    4. Apabila pengguna tidak bersedia menggunakan Produk berdasarkan Syarat dan Ketentuan baru, Pengguna dapat menghubungi Netmonk melalui alamat surel yang tercantum dalam bagian Narahubung.
  4. Produk
    1. Pilihan Produk yang tersedia saat ini adalah Netmonk Basic.
    2. Anda dapat menggunakan Produk dengan cara melakukan pendaftaran secara langsung atau melalui Situs.
    3. Pengguna dapat mengaktifkan Masa Penggunaan atau Masa Percobaan setelah melakukan pendaftaran.
    4. Dalam hal Pengguna tidak mengaktifkan atau telah melewati Masa Penggunaan atau Masa Percobaan, Pengguna tetap dapat menggunakan Produk dengan pembatasan fitur.
    5. Netmonk berhak untuk menawarkan promosi terkait Produk atau fitur baru, termasuk penawaran produk pihak ketiga terkait Produk. Netmonk tidak bertanggung jawab atas Produk yang disediakan pihak ketiga tersebut dan Netmonk berhak memodifikasi, mengubah, atau mengakhiri kapan pun penawaran yang ditawarkan berdasarkan Ketentuan ini.
  5. Percobaan
    1. Dari waktu ke waktu, Netmonk berhak untuk menawarkan Percobaan Produk untuk Anda. Dalam menerapkan percobaan tersebut, Netmonk menilai kelayakan Anda untuk mendapatkan masa percobaan, dan berhak untuk memodifikasi ataupun membatalkan dengan atau tanpa pemberitahuan terlebih dahulu selama diizinkan oleh hukum yang berlaku.
    2. Pengguna dapat menggunakan Produk dalam masa Percobaan dengan jangka waktu yang ditentukan oleh Netmonk.
    3. Dalam beberapa kondisi untuk menikmati Percobaan lain, Netmonk mengharuskan Pengguna untuk mengisi informasi diri tambahan selain daripada informasi yang telah diberikan pada saat pendaftaran pertama kali.
  6. Kekayaan Intelektual

    Hak Atas Kekayaan Intelektual terkait dengan Produk Netmonk ini adalah milik TELKOM yang diperoleh dengan cara yang sah dan tidak melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia. Tidak ada hak atau izin yang diberikan baik secara langsung atau tidak langsung kepada Pengguna atau pihak mana pun yang mengakses situs untuk menggunakan atau memperbanyak Kekayaan Intelektual, dan tidak ada pihak yang dapat mengklaim hak atas, kepemilikan atau kepentingan apapun di dalamnya. Netmonk menghargai Hak Kekayaan Intelektual dan berharap Anda melakukan hal yang sama. Anda hanya dapat menggunakan Konten dan Produk dalam Situs untuk penggunaan pribadi non-komersil. Apabila dikecualikan sebaliknya dan/atau diperbolehkan secara tegas berdasarkan peraturan, maka Anda tidak diperbolehkan untuk:

    1. Melakukan penggandaan, pendistribusian kembali, produksi kembali, penyalinan, pengalihan, penampilan kepada publik, atau penyediaan untuk masyarakat luas bagian mana pun termasuk namun tidak terbatas pada Konten dan Produk Netmonk, atau dengan cara lain menggunakan Produk atau Konten Netmonk yang secara tegas tidak diperbolehkan berdasarkan Syarat dan Ketentuan atau hukum yang berlaku atau yang melanggar hak kekayaan intelektual;
    2. Melakukan cara-cara tertentu untuk menyiasati teknologi Netmonk;
    3. Menghapus ataupun mengubah merek, hak cipta, atau hak kekayaan intelektual lainnya yang terdapat dalam Konten atau Produk Netmonk.
    4. Memberikan kode lisensi kepada pihak lain yang diperoleh dari Netmonk untuk menggunakan Produk;
    5. Melakukan instalasi ulang Produk tanpa pemberitahuan terlebih dahulu ke pihak Netmonk.
  7. Privasi

    Dengan menggunakan dan/atau mengakses Situs Netmonk, Anda mengetahui bahwa Netmonk dapat mengumpulkan, menggunakan, dan membagikan informasi Anda sesuai dengan <a href='/privacy-policy' class='underline text-support-blue-100'>Kebijakan Privasi</a> Netmonk. Untuk memahami lebih lanjut, Anda dipersilahkan untuk membaca Kebijakan Privasi Netmonk

  8. Keadaan Kahar

    Keadaan Kahar meliputi namun tidak terbatas pada terganggunya sistem komunikasi, kejahatan siber kebakaran, sambaran petir, ledakan, angin badai atau topan, gangguan listrik, gempa bumi, gunung meletus, tsunami kerusuhan, keadaan darurat nasional, perselisihan hubungan industrial, perang atau operasi militer, pemogokan massal, epidemi, pandemi dan/atau perubahan peraturan perundang-undangan. Dalam hal terjadi Keadaan Kahar, Pengguna setuju untuk membebaskan Netmonk dari setiap tuntutan dan tanggung jawab atas pemenuhan kewajiban Produk, baik sebagian maupun seluruhnya.

  9. Penyelesaian Perselisihan
    1. Perselisihan dianggap timbul apabila salah satu Pihak telah menyampaikan permasalahan tersebut secara tertulis kepada Pihak lain dan Pihak lain telah menerimanya.
    2. Penyelesaian perselisihan sebagaimana dalam huruf (a) dilakukan melalui tahapan negosiasi, mediasi, dan arbitrase.
    3. Apabila tahap negosiasi dan mediasi tidak mencapai kata sepakat, Netmonk dan Pengguna sepakat untuk menyelesaikan perselisihan melalui Badan Arbitrase Nasional Indonesia
    4. Dalam upaya penyelesaian perselisihan, Netmonk dan Pengguna sepakat untuk mengesampingkan Pasal 1266 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata
  10. Ketentuan Lain
    1. Garansi dan Pembatasan Tanggung Jawab. Netmonk memberikan garansi terhadap Pengguna terbatas pada kondisi cacat Produk dalam Masa Percobaan atau Masa Penggunaan. Pengguna menyetujui untuk melepaskan hak garansi terhadap Netmonk terkait segala kerusakan secara langsung maupun tidak langsung yang terjadi di luar kecacatan Produk.
    2. Keterikatan dan Keberlakuan Syarat dan Ketentuan. Anda memahami dan menyetujui bahwa Syarat dan Ketentuan ini dibuat dalam bentuk elektronik dan tindakan Anda mengakses dan/atau menggunakan Situs Netmonk adalah bentuk persetujuan Anda untuk menyetujui Syarat dan Ketentuan ini yang sah secara hukum dan mengikat sepanjang Anda mengakses dan/atau menggunakan Situs Netmonk.
    3. . Apabila salah satu kondisi dari Syarat dan Ketentuan ini dianggap tidak sah, bertentangan dengan hukum, atau tidak dapat dilaksanakan, maka hal tersebut tidak akan berdampak terhadap legalitas, keabsahan, dan pelaksanaan kondisi lainnya.
    4. Bahasa yang berlaku. Bahasa yang digunakan dan berlaku dalam Syarat dan Ketentuan ini adalah Bahasa Indonesia.
    5. Penafsiran. Netmonk dan Pengguna sepakat bahwa pembentukan, pelaksanaan, serta penafsiran Syarat dan Ketentuan ini tunduk pada hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  11. Narahubung

    Apabila Anda memiliki pertanyaan dan/atau keluhan/pengaduan sehubungan dengan penggunaan Netmonk, maka Pengguna dapat menghubungi Netmonk dengan mengunjungi laman Kontak di Situs.