Network Monitoring untuk Keuangan

Network monitoring memiliki peran yang penting dalam lembaga di bidang keuangan seperti bank dan sejenisnya untuk memonitoring dan mencegah padamnya jaringan.

Komputer - Network Monitoring untuk Keuangan

Perusahaan atau lembaga di bidang keuangan seperti bank dan sejenisnya membutuhkan network monitoring untuk mengetahui dan mencegah pemadaman jaringan yang dapat merugikan kegiatan bisnis Anda. Apa yang dimaksud dengan network monitoring (monitoring jaringan)? Network monitoring adalah sebuah praktek memonitor jaringan komputer secara konsisten untuk setiap masalah seperti kegagalan maupun kekurangan untuk memastikan kinerja jaringan tetap baik dan segera mengatasinya sebelum masalah tersebut terjadi. Jadi jika sebelumnya perusahaan Anda belum mengenal dan belum menerapkan praktek ini, untuk menyelesaikan masalah seperti yang disebutkan di atas pasti membutuhkan waktu dan juga tenaga khususnya bagi tim IT jaringan maupun network engineer di perusahaan Anda.

Sudah banyak network monitoring yang berasa dari luar negeri maupun dalam negeri. Tentunya fitur-fitur yang ditawarkan pun beragam dengan fungsi yang juga berbeda-beda. Jadi, Anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan monitoring di perusahaan ketika memilih alat monitoring jaringan (network monitoring tool). Namun pada dasarnya alat monitoring jaringan ini akan memberitahukan tim IT jaringan Anda jika pada jaringan di perusahaan mengalami kemacetan, aktivitas yang tidak wajar, hingga masalah bandwidth. Untuk rekomendasi mana monitoring jaringan yang terbaik maka NetMonk, monitoring jaringan Indonesia, adalah pilihan yang tepat. Ada beberapa fitur-fitur unggulan yang dimiliki oleh NetMonk dan berbeda dari yang lain yaitu prediktif analitik, notifikasi proaktif, dan reporting yang langsung bisa diunduh. Untuk dapat melihat demo produk kami terlebih dahulu, silahkan klik di sini ya.

Sesuai judul artikel ini yaitu network monitoring untuk keuangan, NetMonk dari Ketitik merupakan alat yang tepat untuk memonitor di bidang tersebut. Kenapa? Salah satu pembayaran uang elektronik di Indonesia telah mempercayakan NetMonk untuk memonitor jaringan mereka. Sehingga masalah jaringan dan masalah lainnya pun dapat diatasi tanpa menghambat kegiatan sehingga bisnis pun lancar. Bagi Anda yang memiliki perusahaan di bidang keuangan, sepertinya sebuah keputusan yang tepat untuk menerapkan praktik network monitoring ini sebagai investasi dalam perusahaan.

Anda dapat mengandalkan solusi monitoring di perusahaan Anda dengan NetMonk, aplikasi monitoring jaringan dan network monitoring services, karena kami memberikan solusi dan layanan yang tepat untuk permasalahan di perusahaan Anda. Jika tertarik, Anda bisa menghubungi tim marketing kami di sini untuk menanyakan informasi lebih lanjut mengenai produk dan juga terkait PoC. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat dan menambah wawasan untuk Anda, ya.   

Referensi :

https://searchnetworking.techtarget.com/definition/network-monitoring

Gunakan NetMonk dan Dapatkan Konsultasi Gratis!

Konsultasi jaringan secara gratis dengan para engineer kami selama berlangganan NetMonk