Network Monitoring: Kenapa Harus Memilih NetMonk?

Menurut Techopedia network monitoring atau monitoring jaringan adalah upaya sistematis untuk mendeteksi perangkat jaringan seperti switches dan lainnya yang tidak

computer

Menurut Techopedia network monitoring atau monitoring jaringan adalah upaya sistematis untuk mendeteksi perangkat jaringan seperti switches dan lainnya yang tidak berjalan dengan baik seperti lambat atau mengalami kegagalan. Khususnya bagi perusahaan yang memiliki cabang di mana-mana dan memiliki perangkat jaringan banyak dengan ukuran besar, tentu saja network monitoring ini dibutuhkan jika terjadi masalah yang dapat mempengarhi kinerja perusahaan dan juga pelanggan. Anda pasti sudah paham betul dengan situasi semacam ini, bukan? Seperti yang sudah kami jelaskan pada artikel-artikel sebelumnya.

Jika ada kerusakan pada perangkat jaringan, memonitoring jaringan secara manual malah membuat Anda jadi lebih menghabiskan banyak waktu dan juga tenaga. Berbeda ketika Andda menggunakan alat atau aplikasi monitoring jaringan yang dapat monitoring jaringan dengan lebih mudah. Dari banyaknya penyedia alat monitoring jaringan yang ada, NetMonk menjadi salah satu penyedia aplikasi monitoring jaringan yang dapat Anda jadikan pilihan. Kenapa harus NetMonk? Simak artikelnya berikut ini. 

NetMonk merupakan penyedia monitoring jaringan yang berbasis di Jakarta, Indonesia yang memberikan solusi monitoring untuk semua kebutuhan monitoring Anda. Tidak hanya itu saja, NetMonk memberikan support atau dukungan yang bisa Anda andalkan. 

NetMonk Basic yang dapat Anda gunakan untuk monitoring jaringan, memiliki fitur-fitur unggulan seperti real-time notification yang dapat memberikan Anda notifikasi secara waktu nyata tentang apa yang terjadi pada perangkat jaringan Anda misalnya berapa lama hari lagi akan down atau mati. 

Fitur selanjutnya adalah predictive analytics yang dapat memprediksi berapa lama lagi sebuah perangkat jaringan itu mencapai ambang batasnya. Jadi, sebelum perangkat jaringan Anda mati, Anda dapat mengetahuinya terlebih dahulu sehingga Anda dapat mengantisipasinya untuk menghindari kerugian yang akan terjadi nantinya di kemudian hari. Anda jadi bisa lebih menghemat waktu, uang, dan juga tenaga, bukan? 

NetMonk juga memiliki fitur lain yang tidak kalah pentinya yaitu, Anda dapat dengan lebih mudah mencetak file reporting dengan format pdf yang sangat memudahkan tim IT jaringan. Jika biasanya kegiatan reporting dapat sangat rumit namun dengan reporting dari NetMonk, Anda dapat membuat kegiatan reporting dengan lebih mudah dan praktis.

Last but not least, Anda dapat request untuk costumize jika fitur yang ada pada NetMonk Basic belum memebuhi kebutuhan Anda. Sehingga dengan hal ini, Anda dapat memiliki aplikasi monitoring jaringan yang dapat sesuai kebutuhan monitoring perusahaan.

Lantas, kenapa Anda harus memilih NetMonk? Jawabannya sangat sederhana. NetMonk memberikan fitur-fitur unggulan yang dapat memudahkan kegiatan monitoring jaringan Anda. Dukungan terpercaya dari expert kami dapat memudahkan Anda untuk lebih memahami tentang produk kami, NetMonk Basic, serta menggunakan bahasa nasional, bahasa Indonesia, sehingga memudahkan kegiatan konsultasi nantinya.

Jadi, bagaimana? Apakah Anda sudah menetapkan pilihan Anda untuk memilih NetMonk sebagai penyedia aplikasi monitoring jaringan untuk kebutuhan monitoring jaringan di perusahaan? Untuk meyakinkan diri Anda, sila hubungi tim marketing kami di sini untuk menanyakan lebih lanjut terkait produk kami, NetMonk Basic, promo potongan harga, maupun solusi monitoring lainnya. 

Referensi:

https://www.techopedia.com/definition/24149/network-monitoring

Gunakan NetMonk dan Dapatkan Konsultasi Gratis!

Konsultasi jaringan secara gratis dengan para engineer kami selama berlangganan NetMonk