Manfaat Network Monitoring Service untuk SMB

network monitoring services tidak hanya untuk enterprise atau bisnis yang besar saja melainkan small-medium-bussiness juga bisa. Apa saja manfaatnya?

ilustrasi komputer - Manfaat Network Monitoring Service untuk SMB

Network monitoring (monitoring jaringan) adalah praktik yang digunakan untuk memonitor keadaan suatu perangkat jaringan seperti router, switches, dan lain sebagainya melalui perangkat keras maupun perangkat lunak. Seperti yang sudah sering kami jelaskan pada artikel-artikel sebelumnya, ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan atau menerapkan network monitoring services untuk kelancaran bisnis perusahaan milik Anda. Keuntungan tersebut diantaranya adalah Anda dapat mengetahui kapan mati nya sebuah perangkat jaringan dan untuk melindungi dari cybercrime dan ancaman keamanan lainnya.

Network monitoring ini sangat cocok di aplikasikan untuk semua ukuran bisnis dari small-medium-businesses (SMB) hingga enterprise. Terlebih lagi untuk bisnis kecil yang rentan akan ancaman keamanan. Tapi jangan khawatir, tidak semua network monitoring solution itu dikhususkan untuk enterprise atau bisnis dalam ukuran besar saja. Akan tetapi, ada juga network monitoring yang murah dan mudah diaplikasikan yang sangat cocok untuk bisnis kecil Anda. Salah satunya yang terbaik yaitu NetMonk, aplikasi monitoring jaringan dan network monitoring services. Kira-kira apa saja manfaatnya apa saja ya network monitoring services ini bagi bisnis? Simak berikut ini.

1. Melindungi dari Ancaman

Seperti yang sudah disebutkan pada paragraf di atas, network monitoring dapat melindungi perusahaan Anda dari ancaman keamanan seperti cybersecurity, pencurian data hingga hacker yang tidak bertanggung jawab. Network monitoring ini mengidentifikasi lalu lintas yang mencurigakan yang kemudian akan memberitahukan info tersebut kepada Anda untuk ditindak lanjuti segera mungkin. Tidak hanya itu saja, memonitor solusi antivirus serta firewall secara terpisah dapat meninggalkan celah keamanan.

2. Tetap Terhubung dari Jarak Jauh

Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi jika Anda berada di luar kota dan jauh dari infrastruktur. Anda masih bisa memonitor keadaan infrastruktur Anda karena sekarang ini, network monitoring memberikan fitur yang dapat memungkinkan Anda memonitor infrastruktur jaringan Anda dari jarak jauh atau remote network monitoring. Hal ini tentu menguntungkan khususnya bagi SMB yang hanya memiliki anggota yang tidak banyak.

3. Memonitor Jaringan dan Mengoptimalkannya

Manfaat selanjutnya yang bisa Anda dapatkan adalah mengoptimalkan dan memonitor infrastruktur jaringan. Layanan monitoring jaringan memetakan infrastruktur bisnis kecil dan menunjukkan atau melaporkan area peningkatan SMB dan masalah yang terjadi di dalamnya sehingga dapat segera ditangani.

 4. Mendapatkan Informasi

Last but not least, manfaat selanjutnya yang Anda dapatkan adalah tetap mendapatkan informasi meskipun tidak ada staf yang sedang bertugas. Network monitoring akan mengirimkan informasi penting dan peringatan kepada Anda ketika masalah muncul.

 Itulah manfaat-manfaat dari network monitoring services yang bisa Anda dapatkan. Hubungi tim marketing kami di sini, untuk informasi lebih lanjut mengenai produk kami dan juga informasi mengenai PoC. Tim marketing kami siap membantu Anda. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat tentang kebutuhan network monitoring Anda.

Referensi :

https://www.cwps.com/blog/the-advantages-to-using-a-network-monitoring-service

Gunakan NetMonk dan Dapatkan Konsultasi Gratis!

Konsultasi jaringan secara gratis dengan para engineer kami selama berlangganan NetMonk