Kapan Anda Harus Upgrade Solusi Monitoring Jaringan?

Kapan Anda Harus Meningkatkan Solusi Monitoring Jaringan? Ketahui tanda-tandanya dengan membaca artikel selengkapnya berikut.

Monitoring jaringan sangat membantu tim IT di perusahaan untuk mengetahui keadaan perangkat jaringan dalam keadaan mati atau hidup. Sebagaimana teknologi yang terus berkembang, aplikasi atau alat yang kita gunakan contohnya kecilnya adalah aplikasi di handphone kita yang kadang meminta untuk memperbarui atau upgrade fitur-fiturnya. Alat monitoring jaringan juga tidak luput dari hal ini. Vendor mungkin menambahkan kemampuan dan fitur baru yang lebih mutakhir dari sebelumnya untuk menangani kasus penggunaan baru. 

Dengan alasan tersebut di atas, mungkin Anda sebaiknya meningkatkan solusi monitoring jaringan. Kenapa Anda harus meng-upgrade solusi monitoring jaringan? Ketahui tanda-tandanya dengan membaca artikel selengkapnya di bawah ini. 

1. Tidak Mendapatkan Pembaruan Kinerja secara Real-time

Masalah dapat terjadi kapan saja dan akan menyebabkan masalah yang lebih besar jika tidak diperbaiki dengan cepat dan tepat. Contohnya gangguan dapat sampai ke pengguna akhir atau end-user yang dapat merugikan perusahaan juga. Hal ini dapat terjadi jika alat monitoring yang Anda miliki tidak mempunyai fitur alerting secara real-time. Jadi jika Anda tidak mendapatkan pembaruan kinerja secara real-time, maka sebaiknya Anda upgrade ke alat monitoring jaringan yang lebih modern yang dapat memberikan fitur ini. 

2. Masih Menggunakan Ping Monitoring

Apakah Anda masih menggunakan Ping Monitoring? Menurut artikel yang ditulis oleh Hein yaitu pada dasarnya, solusi ping monitoring ini untuk memastikan bahwa perangkat jaringan saat ini beroperasi atau mengalami kerusakan. Meskipun masih berguna, perusahaan Anda yang masih menggunakannya, akan kehilangan sejumlah detail penting yang dapat membantu meningkatkan kinerja dan keandalan jaringan. 

Kelemahan dari Ping monitoring ini adalah hanya mengembalikan satu metrik kembali ke administrator: apakah sistem berfungsi atau sebaliknya. 

Itulah beberapa tanda di mana Anda harus meng-upgrade monitoring jaringan yang lebih baik dan dapat memenuhi kebutuhan monitoring di perusahaan. Jadi, Jika Anda ingin mempertimbangkan untuk upgrade ke yang lebih memenuhi kebutuhan monitoring Anda, maka kami sarankan untuk mencoba NetMonk, aplikasi monitoring jaringan Indonesia. Tidak hanya memiliki fitur alerting secara real-time, fitur unggulan lainnya juga bisa membantu kegiatan monitoring jadi lebih mudah seperti predictive analytics, reporting lebih mudah dan dapat request custome. 

Jika Anda masih ragu untuk mempertimbangkan NetMonk sebagai alat monitoring jaringan, kami sarankan untuk mencoba demo NetMonk dengan mengunjungi halaman website kami

Referensi:

https://solutionsreview.com/network-monitoring/4-signs-it-time-to-upgrade-your-network-monitoring-solution/

Gunakan NetMonk dan Dapatkan Konsultasi Gratis!

Konsultasi jaringan secara gratis dengan para engineer kami selama berlangganan NetMonk