Hubungan Antara Artificial Intelligent dan Machine Learning

Artificial intelligent (AI) atau kecerdasan buatan adalah bidang ilmu komputer yang menekankan penciptaan mesin cerdas yang bekerja dan bereaksi seperti

Hubungan Antara Artificial Intelligence dan Machine Learning - Ketitik

Artificial intelligent (AI) atau kecerdasan buatan adalah bidang ilmu komputer yang menekankan penciptaan mesin cerdas yang bekerja dan bereaksi seperti manusia. Menurut SAS, artificial intelligence memungkinkan bagi mesin untuk belajar dari pengalaman, menyesuaikan dengan input baru dan melakukan tugas seperti manusia. AI menjadi bagian penting dalam industri teknologi. Apa saja contoh alat yang terbuat dari kecerdasan buatan ini? Contoh yang sudah dikenal banyak orang adalah Siri dari Apple inc yang dapat merespon dan mengenali suara anda hanya dengan melakukan perintah suara.

Machine learning (ML) menurut SAS adalah metode analisis data yang mengotomatiskan pembuatan model analitis. Machine learning merupakan cabang dari artificial intelligence berdasarkan gagasan bahwa sistem dapat belajar dari data, mengidentifikasi pola dan membuat keputusan dengan intervensi menusia yang manual. Dengan machine learning, komputer dapat menangani situasi baru melalui pelatihan mandiri, pengalaman, analisis, dan observasi.

Lalu apa hubungan antara artificial intelligence dan machine learning? Hubungan antara keduanya sangat dekat. Jika diibaratkan, AI adalah payung yang menaungi machine learning. Seperti yang sudah dijelaskan di paragraf sebelumnya, ML merupakan cabang atau bagian dari AI. Tugas machine learning adalah melatih mesin untuk belajar. Kemudian AI membawa data tersebut untuk

Artificial intelligence dan machine learning sama-sama memiliki peran penting dalam perkembangan teknologi. Bahkan tidak sedikit perusahaan di berbagai bidang yang kini sudah mulai menerapkannya. Salah satunya adalah monitoring jaringan atau network monitoring. Untuk penjelasan selanjutnya mengenai AI dan ML dalam monitoring jaringan, akan dibahas di artikel berikutnya.

Referensi :

https://www.sas.com/en_us/insights/analitycs/what-is-artificial=intelligence.html

https://www.sas.com.en_us/insights/machine-learnings.html

https://www.technopedia.com/definition/190/artificial-intelligence-ai

Gunakan NetMonk dan Dapatkan Konsultasi Gratis!

Konsultasi jaringan secara gratis dengan para engineer kami selama berlangganan NetMonk