Knowledge Center / Getting Started
Getting Started
Getting Started / Pengenalan Netmonk Prime / Netmonk Prime Glosarium

Netmonk Prime Glosarium

Glosarium ini mendefinisikan istilah umum yang mungkin Anda lihat saat menggunakan Netmonk Prime maupun Customer Portal.

A

Active Subscription

Daftar subscription di mana order terbaru yang Anda buat sebelumnya sudah teraktivasi. Selama status subscription tersebut Active, Anda dapat menggunakan Netmonk Prime. Informasi alamat Netmonk Prime yang dapat Anda akses, username, dan password dapat Anda lihat di halaman Detail Subscription atau melalui email aktivasi yang Anda terima.

Admin

Salah satu jenis role yang terdapat pada Netmonk Prime. Pengguna dengan role Admin memiliki hak akses ke sebagian besar fitur. Admin diizinkan untuk mengakses halaman Users (Manajemen Pengguna), tetapi tidak diizinkan untuk menambah, mengubah, atau menghapus data pengguna tersebut.

Agent

Perangkat lunak yang bertugas mengumpulkan metrik data dari server yang dimonitor, dan mengirimkannya ke Message Broker untuk kebutuhan Linux Server Monitoring.

Agent Time Interval

Interval waktu pengambilan data pada agent yang diinstal di server yang dimonitor.

Alert Notification

Bagian dari menu Alert Settings yang menampilkan daftar jalur notifikasi yang sudah didaftarkan pengguna dan dapat digunakan untuk mengirimkan alert.

Alert Rules

Bagian dari menu Alert Settings yang menampilkan daftar parameter yang dapat dikirim melalui alert atau notifikasi. Pengguna dapat mengaktifkan atau menonaktifkan notifikasi untuk suatu parameter dari jalur notifikasi tertentu, serta mengatur aturan yang akan ditetapkan untuk notifikasi tersebut, seperti nilai Threshold, Checking Period, dan Reminder Period.

Authentication Protocol

Jenis protokol otentikasi yang digunakan, yang perlu Anda isi jika Anda ingin memonitor perangkat dengan SNMP versi 3.

Authorization

Parameter pada Request Header yang digunakan untuk memberikan informasi kredensial yang mengotentikasi pengguna dengan server. Authorization ini diperlukan jika Anda ingin memonitor website atau API yang terlindungi, seperti adanya Basic Authentication atau Bearer Token sebagai syarat untuk dapat mengakses website atau API tersebut.

Average CPU Usage

Rata-rata penggunaan CPU di semua perangkat yang terdeteksi.

Average Disk IO

Rata-rata operasi input/output disk di semua server yang terdeteksi.

Average In

Rata-rata trafik paket data yang masuk ke link/port/interface tertentu dari total kapasitas.

Average Out

Rata-rata trafik paket data yang keluar dari link/port/interface tertentu dari total kapasitas.

Average RAM Usage

Rata-rata penggunaan RAM di semua perangkat yang terdeteksi.

Average Storage Usage

Rata-rata penggunaan storage di semua perangkat yang terdeteksi.

B

Baseline

Nilai yang digunakan sebagai trigger atau pemicu untuk mengirimkan notifikasi atau alert kepada pengguna, ketika penggunaan link dan resource perangkat (CPU, Memory, Storage) mencapai threshold. Secara default, nilai baseline adalah -1.

Bot Token

Token dari bot telegram yang sudah dibuat. Bot token diperlukan untuk membuat notifikasi atau alert, dan diinputkan pada form Add Notification jika Anda memilih Telegram sebagai tipe notifikasi.

C

Capacity Usage

Pada menu Predictive Analysis Memory dan Storage, Capacity Usage merujuk pada grafik tren penggunaan memori dan storage dari suatu perangkat.

Checking Period

Lamanya waktu toleransi pengecekan status dari perangkat yang dimonitor, hingga dianggap mengalami down atau penggunaan resource perangkat mencapai threshold, sehingga sistem dapat mengirimkan notifikasi.

Command

Perintah yang diinputkan melalui Terminal atau Command Prompt agar sistem dapat melakukan operasi tertentu.

CPU Status

Status penggunaan suatu CPU dari perangkat tertentu. Terdapat 3 kategori status penggunaan, yaitu Normal, Warning, dan Critical.

CPU (User)

Persentase penggunaan CPU saat mengeksekusi proses di tingkat aplikasi pengguna.

CPU (System)

Persentase penggunaan CPU saat mengeksekusi proses di tingkat system.

Critical

Kategori penggunaan CPU, RAM, Storage, Interface, dan DiskIO yang penggunaannya di atas 80% dari total kapasitas.

Custom Range

Datepicker yang memungkinkan Anda menentukan rentang tanggal sendiri dengan memilih tanggal mulai dan tanggal akhir ketika Anda ingin mengubah periode waktu dari data Network Monitoring yang ditampilkan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Customer Portal

Aplikasi DTP (Digital Touch Point) yang digunakan di sisi customer atau pelanggan Netmonk. Melalui aplikasi ini, pelanggan dapat membuat order untuk mendapatkan akses ke Netmonk Prime versi Free Trial maupun berbayar. Sebelum dapat mengakses aplikasi Customer Portal, pelanggan perlu membuat akun terlebih dahulu melalui website Netmonk.

D

Dashboard

Tampilan visual yang merupakan kombinasi teks dan grafik, yang berisi informasi-informasi terkini dari perangkat yang dimonitor agar pengguna dapat melihat hal-hal yang perlu diketahui dengan format yang lebih mudah dimengerti.

Device Down

Perangkat yang berstatus mati.

Device Up

Perangkat yang berstatus hidup.

Directory Path

String yang menunjukkan di mana suatu direktori atau folder dapat ditemukan.

Disk

Perangkat penyimpanan utama di komputer.

Disk Name

Nama disk dari suatu server yang dimonitor oleh Netmonk Prime.

Disk IO (Read)

Total data yang ditulis ke dalam disk dari setiap server yang termonitor.

Disk IO Status

Status rata-rata operasi input/output suatu disk dari server tertentu. Terdapat 3 kategori status, yaitu Normal, Warning, dan Critical.

Disk IO (Written)

Total data yang dibaca oleh disk dari setiap server yang termonitor.

Disk Load History

Grafik yang menampilkan history atau riwayat rata-rata operasi input/output suatu disk pada periode waktu tertentu.

Disk Load Status

Persentase rata-rata operasi input/output suatu disk pada periode waktu tertentu.

Disk Read/Written History

Grafik yang menampilkan history atau riwayat jumlah data yang ditulis ke dalam disk dan jumlah data yang dibaca oleh disk pada periode waktu tertentu.

Down

Kondisi di mana website atau API tidak dapat dimonitor dan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan (response condition yang didefinisikan tidak terpenuhi) atau perangkat dan server yang dimonitor terdeteksi mati.

Downstream

Pada menu Predictive Analysis Link, Upstream merujuk pada grafik tren trafik suatu link/port/interface untuk trafik data yang diterima oleh link/port/interface tersebut.

Downtime

Istilah yang merujuk pada kondisi di mana suatu perangkat atau server terdeteksi mati, atau website/API yang dimonitor oleh Netmonk Prime tidak tersedia.

Downward trend

Keterangan yang muncul pada menu Predictive Analysis jika tren penggunaan resource perangkat (Link, Memory, dan Storage) diprediksi menurun.

E

Edge

Istilah yang merujuk pada garis penghubung antara dua node atau perangkat yang dimonitor, yang dapat Anda lihat pada Network Map.

Expired Subscription

Daftar subscription di mana masa aktif dari order terbaru yang Anda buat sebelumnya sudah berakhir. Jika subscription Anda expired, Anda harus melakukan perpanjangan terlebih dahulu untuk dapat mengakses kembali halaman Netmonk Prime. Pastikan perpanjangan dilakukan maksimal 14 hari setelah tanggal expired. Jika melebihi waktu tersebut, Anda harus menambahkan subscription baru untuk berlangganan Netmonk Prime karena data-data Anda pada subscription sebelumnya sudah terhapus oleh sistem.

Export to CSV

Di Netmonk Prime, Anda dapat mengunduh data-data Network Monitoring maupun Predictive Analysis ke dalam file CSV melalui tombol Export to CSV.

F

File System Type

Jenis sistem berkas yang membedakan bagaimana informasi pada suatu disk disimpan atau diambil.

Free Trial

Versi Netmonk Prime yang dapat Anda gunakan secara gratis selama 14 hari untuk semua fitur. Setelah 14 hari, jika Anda ingin menggunakannya kembali, Anda perlu menambahkan subscription baru untuk berlangganan Netmonk Prime versi berbayar. Selain itu, Netmonk Prime Free Trial dibatasi hanya dapat memonitor 0-5 perangkat, sedangkan Netmonk Prime versi berbayar dapat memonitor lebih banyak perangkat sesuai dengan paket yang dipilih.

G

Generate Report

Proses yang dilakukan untuk menghasilkan rangkuman data-data terkait perangkat yang dimonitor selama periode tertentu dalam bentuk laporan dari informasi yang diinputkan pengguna.

H

History Link Traffic

Grafik yang menampilkan history atau riwayat trafik paket data yang masuk (diwakili warna biru) dan keluar (diwakili warna merah) pada periode waktu tertentu.

History Usage

Grafik yang menampilkan history atau riwayat penggunaan CPU, RAM, dan Storage pada periode waktu tertentu.

Hostname

Nama host yang terkonfigurasi di perangkat yang dimonitor Netmonk Prime.

I

ICMP

Singkatan dari Internet Control Message Protocol yang merupakan protokol lapisan jaringan yang digunakan Netmonk Prime untuk mengetahui status dari perangkat yang dimonitor, apakah hidup (Up) atau mati (Down).

ICMP Availability

Ratio availability atau tingkat ketersediaan perangkat melalui deteksi via ICMP pada periode waktu tertentu.

In (Latest)

Rata-rata trafik paket data yang masuk ke interface suatu server dari total kapasitas.

Interface

Titik interkoneksi antara perangkat dengan jaringan privat maupun publik.

Interval Check

Nilai yang menunjukkan rentang waktu diperiksanya status website/API secara berkala pada Web/API Monitoring.

Inventory Name

Nama perangkat yang terdaftar di Network Device Inventory.

IP Address

Alamat IP dari perangkat yang dimonitor, yang menunjukkan identitas setiap perangkat yang menggunakan protokol internet untuk berkomunikasi melalui jaringan.

J

Json Editor View

Tampilan pada saat mengedit Network Map yang digunakan untuk melihat dan mengedit data Map dalam format JSON.

K

Kode OTP

Kode yang digunakan untuk melakukan proses verifikasi nomor handphone di Customer Portal sebelum pengguna dapat mencoba Netmonk Prime versi Free Trial. OTP merupakan singkatan dari One Time Password yang ditujukan sebagai password sekali pakai.

Kode Unik

Tiga digit terakhir dari total pembayaran suatu order Netmonk Prime yang tercantum di halaman Detail Pembayaran. Kode unik ini digunakan untuk mempermudah tim Netmonk dalam memvalidasi pembayaran yang sudah Anda lakukan.

L

Latest CPU Usage

Persentase penggunaan terakhir indeks CPU tertentu dari perangkat yang dimonitor Netmonk Prime.

Latest RAM Usage

Persentase penggunaan terakhir indeks RAM tertentu dari perangkat yang dimonitor Netmonk Prime.

Latest Storage Usage

Persentase penggunaan terakhir indeks Storage atau media penyimpanan tertentu dari perangkat yang dimonitor Netmonk Prime.

Linear

Grafik yang menunjukkan tren trafik, tren penggunaan memori, dan tren penggunaan storage, jika diasumsikan trafik data, penggunaan memori, dan penggunaan storage di masa mendatang di antara 50% dan 80% dari total kapasitas.

Linear Bottom

Grafik yang menunjukkan tren trafik, tren penggunaan memori, dan tren penggunaan storage, jika diasumsikan trafik data, penggunaan memori, dan penggunaan storage di masa mendatang di bawah 50% dari total kapasitas.

Linear Top

Grafik yang menunjukkan tren trafik, tren penggunaan memori, dan tren penggunaan storage, jika diasumsikan trafik data, penggunaan memori, dan penggunaan storage di masa mendatang di atas 80% dari total kapasitas.

Link Utilization

Persentase rata-rata trafik data dari link/port/interface tertentu yang dimonitor Netmonk Prime dari total kapasitas.

Load Average

Persentase rata-rata operasi input/output suatu disk pada periode waktu tertentu.

Load CPU

Jumlah core CPU yang digunakan untuk mengeksekusi proses, yang mewakili beban kerja CPU di setiap server.

Location

Nama lokasi yang menunjukkan tempat perangkat yang dimonitor berada.

M

Management Mode

Dashboard yang ditujukan untuk pihak managerial sehingga disajikan dalam format yang lebih ringkas dan mudah dimengerti.

Map Editor View

Tampilan pada saat mengedit Network Map yang digunakan untuk melihat dan mengedit data Map dalam format visual yang lebih mudah dimengerti.

Masa Aktif Subscription

Masa atau periode waktu di mana pengguna dapat menggunakan Netmonk Prime.

Match Body

Data di dalam response body yang diharapkan keluar sebagai response dari website/API yang dimonitor. Jika Match Body yang diinputkan tidak ada di dalam response, maka status website/API tersebut dianggap down karena tidak sesuai dengan kondisi yang diharapkan.

Match Header

Response header yang diharapkan keluar sebagai response dari website/API yang dimonitor. Jika Match Header yang diinputkan tidak ada di dalam response, maka status website/API tersebut dianggap down karena tidak sesuai dengan kondisi yang diharapkan.

M### emory (User) Persentase penggunaan memory di tingkat aplikasi pengguna.

Message Broker Address

Alamat message broker atau perangkat lunak yang bertugas mengatur antrian dan lalu lintas data antar servis di Netmonk Prime.

Method

Request method yang menunjukkan tindakan yang diinginkan untuk dilakukan terhadap website/API yang akan dimonitor.

MTTR

Singkatan dari Mean Time To Repair yang merupakan rata-rata waktu yang dibutuhkan suatu link/port/interface untuk hidup kembali (up) dari kondisi mati (down) dalam satuan jam.

Multiple Node

Bagian dari menu Network Device Inventory yang memungkinkan Anda menambahkan data perangkat dalam jumlah banyak secara sekaligus dengan memanfaatkan template file CSV yang sudah disediakan.

N

Network

Istilah yang merujuk pada jaringan telekomunikasi yang memungkinkan perangkat dapat saling berkomunikasi dengan bertukar data.

Network Device

Istilah yang merujuk pada perangkat yang dimonitor oleh Netmonk Prime.

Network Map

Gambaran persebaran perangkat-perangkat yang dimonitor sehingga mempermudah pengguna dalam melihat perangkat mana yang sedang bermasalah dan perlu pengawasan.

Network Probe

Perangkat lunak yang bertugas mengumpulkan data dari perangkat jaringan yang akan dimonitor oleh Netmonk Prime. Secara default, network probe diinstal bersama Netmonk Prime di cloud. Hal ini memungkinkan monitoring perangkat jaringan yang memiliki alamat statis IP Public. Jika perangkat yang dimonitor berada di jaringan private atau tertutup, network probe perlu diinstal terpisah di server atau komputer yang berada di jaringan private tersebut dan dipastikan network probe dapat mengakses ke internet.

Node

Istilah yang merujuk pada perangkat yang dimonitor oleh Netmonk Prime. Pada Network Map, Node digambarkan dengan lingkaran. Lingkaran akan berwarna hijau jika perangkat hidup (Up) dan berwarna merah jika perangkat mati (Down).

Normal

Kategori penggunaan CPU, RAM, Storage, Interface, dan DiskIO yang penggunaannya di bawah 50% dari total kapasitas.

Notification Type

Tipe notifikasi yang Anda pilih ketika akan membuat notifikasi. Terdapat 2 tipe notifikasi, yaitu Telegram dan Email.

N/A

Istilah yang merujuk pada kondisi di mana resource perangkat yang dimonitor sedang tidak tersedia. N/A merupakan singkatan dari Not Available.

O

Order ID

Nomor unik yang membantu Anda dalam mengidentifikasi dan mencari order tertentu dari suatu subscription. Anda dapat melakukan banyak order seperti mencoba Netmonk Prime versi Free Trial, berlanggan Netmonk Prime versi berbayar, meng-upgrade Netmonk Prime Free Trial ke berbayar, atau memperpanjang masa aktif Netmonk Prime versi berbayar.

Out (Latest)

Rata-rata trafik paket data yang keluar dari interface suatu server dari total kapasitas.

Outages

Keadaan terjadinya perubahan dari suatu status (Up, Pause, atau Unknown) ke Down pada Web/API Monitoring.

P

Packet Discard

Jumlah paket data yang mengalami discard atau ditolak oleh penerima.

Packet Error

Jumlah paket data yang mengalami error saat diterima.

Partition Name

Nama partisi atau bagian tertentu dari suatu disk yang digunakan untuk menyimpan berbagai data.

Pause

Kondisi di mana pengguna menghentikan sementara proses monitoring dari suatu website atau API, misalnya karena adanya keperluan untuk melakukan maintenance.

PID

Nomor unik yang mengidentifikasi setiap process.

Ping

Sebuah program utilitas yang dapat digunakan untuk memeriksa konektivitas internet dan kualitas suatu jaringan. Cara kerja Ping sebenarnya cukup sederhana, yakni perangkat klien mengirimkan sebuah paket, kemudian server yang dituju akan mengirimkan respon ke perangkat klien tersebut.

Predictive Analysis

Menampilkan tren trafik semua link/port/interface, penggunaan resource perangkat, serta informasi jumlah sisa hari sebelum link/port/interface atau resource perangkat tersebut mencapai ambang batas penggunaan. Prediksi dilakukan dengan memanfaatkan data historis yang tersimpan di di dalam database sehingga pengguna dapat melakukan upaya-upaya pencegahan sebelum kegiatan operasional di lingkungan pengguna terhambat.

Process

Setiap program yang sedang berjalan atau dieksekusi oleh server.

Q

Quick Range

Databox berupa pilihan periode waktu yang sudah ditentukan sistem sehingga Anda dapat mengubah periode waktu dari data Network Monitoring yang ditampilkan sesuai dengan kebutuhan Anda. Beberapa contoh pilihan yang disediakan yaitu “Today”, “Last 24 hours”, dan “This Month”.

R

RAM Status

Status penggunaan suatu RAM dari perangkat tertentu. Terdapat 3 kategori status penggunaan, yaitu Normal, Warning, dan Critical.

Remaining Days to Threshold

Jumlah hari yang menunjukkan berapa lama lagi trafik atau penggunaan resource perangkat (Link, Memory, dan Storage) akan mencapai ambang batas. Jika tren diprediksi menurun, keterangan yang muncul adalah downward trend.

Reminder Period

Periode waktu dikirimkannya notifikasi atau alert secara berkala.

Request Header

Request header yang dapat digunakan dalam HTTP request untuk memberikan informasi tentang konteks permintaan.

Response Time

Total waktu yang diperlukan sistem untuk menanggapi permintaan (request) setelah menerimanya dari klien. Response time atau waktu respon dipengaruhi oleh waktu pemrosesan permintaan yang diperlukan di server dan latency atau waktu delay permintaan untuk mencapai server dan kembali lagi ke klien.

Role

Tingkatan pengguna yang memiliki hak akses berbeda. Terdapat tiga tingkatan pengguna, yaitu Root, Admin, dan User.

Root

Salah satu jenis role yang terdapat pada Netmonk Prime. Root merupakan role dengan kedudukan tertinggi sehingga pengguna memiliki hak akses ke semua fitur.

S

Scarpe Interval

Interval waktu pengambilan data pada network probe dalam satuan menit.

Search

Kolom pencarian yang dapat Anda gunakan untuk menemukan informasi yang Anda butuhkan.

Security Level

Level keamanan yang perlu Anda pilih jika Anda ingin memonitor perangkat dengan SNMP versi 3. Terdapat 3 jenis security level yaitu authPriv yang menggunakan otentikasi dan privacy, authNoPriv yang hanya menggunakan otentikasi, dan noAuthNoPriv yang tidak menggunakan keduanya.

Server

Sistem komputer yang memiliki resource besar dan menyediakan fungsionalitas atau layanan khusus untuk kebutuhan komputer atau perangkat lain yang biasanya disebut sebagai klien.

Server Down

Server yang berstatus mati.

Server Up

Server yang berstatus hidup.

SNMP

Singkatan dari Simple Network Management Protocol yang digunakan untuk memonitor dan mengelola berbagai perangkat jaringan. Netmonk Prime memanfaatkan SNMP untuk mendapatkan data trafik dan uptime.

SMTP

Singkatan dari Simple Mail Transfer Protocol yang merupakan protokol untuk mengirim email dari dari satu akun email ke akun email lainnya melalui internet.

Starred Link

Starred Link memungkinkan Anda untuk mengelompokkan atau menandai link/port/interface tertentu yang dianggap perlu lebih diperhatikan karena hal tertentu, sehingga Anda dapat dengan mudah menemukannya di kemudian hari.

Status Code

Kode status HTTP yang diharapkan keluar sebagai response dari website/API yang dimonitor. Jika Status Code yang diinputkan tidak ada di dalam response, maka status website/API tersebut dianggap down karena tidak sesuai dengan kondisi yang diharapkan.

Status History

Grafik yang menampilkan history atau riwayat status dari server yang dimonitor. Pada Network Monitoring, grafik ini menampilkan riwayat status perangkat atau link/port/interface dari perangkat tersebut melalui deteksi via ICMP pada periode waktu tertentu.

Status Ratio

Ratio availability atau tingkat ketersediaan dari suatu link/port/interface pada periode waktu tertentu.

Storage Status

Status penggunaan suatu storage atau media penyimpanan dari perangkat tertentu. Terdapat 3 kategori status penggunaan, yaitu Normal, Warning, dan Critical.

Subscription ID

Nomor unik yang merujuk pada suatu subscription. Dalam 1 subscription, Anda dapat melakukan banyak order seperti mencoba Netmonk Prime versi Free Trial, berlanggan Netmonk Prime versi berbayar, meng-upgrade Netmonk Prime Free Trial ke berbayar, atau memperpanjang masa aktif Netmonk Prime versi berbayar.

Synchronize

Proses sinkronisasi data daftar perangkat yang baru ditambahkan dengan network probe yang bertugas mengambil data dari perangkat jaringan.

System Performance

Menu pada Netmonk Prime yang menampilkan informasi performa sistem atau server tempat Netmonk Prime diinstal, seperti persentase penggunaan memori, storage, dan CPU, total trafik data dari setiap network, serta daftar semua proses yang berjalan pada sistem dan statusnya.

T

Tags

Kata kunci yang dapat Anda tambahkan untuk mendeskripsikan website/API yang akan dimonitor, sehingga Anda dapat dengan mudah menemukannya di kemudian hari.

Thread

Jumlah thread yang bertugas mengeksekusi suatu proses. Thread sendiri merupakan komponen yang membagi inti CPU menjadi beberapa inti virtual sehingga memungkinkan CPU untuk mengeksekusi banyak tugas dari suatu process dalam satu waktu yang sama.

Threshold

Nilai yang menunjukkan ambang batas penggunaan resource perangkat (Link, CPU, RAM, Storage).

Total Read

Total data yang ditulis ke dalam disk dari setiap server yang termonitor.

Total Written

Total data yang dibaca oleh disk dari setiap server yang termonitor.

Trafik

Komponen yang digunakan untuk melakukan pengukuran atau pengendalian lalu lintas jaringan. Trafik mengacu pada jumlah data yang bergerak melintasi jaringan pada titik waktu tertentu.

U

Unknown

Kondisi di mana sistem tidak dapat memonitor website atau API yang sudah Anda daftarkan.

Up

Kondisi di mana website atau API dapat dimonitor dan sesuai dengan apa yang diharapkan (response condition yang didefinisikan tidak terpenuhi) atau perangkat dan server yang dimonitor berstatus hidup.

Upstream

Pada menu Predictive Analysis Link, Upstream merujuk pada grafik tren trafik suatu link/port/interface untuk trafik data yang dikirim dari link/port/interface tersebut.

Uptime

Istilah yang merujuk pada waktu hidup perangkat, server, atau website/API yang dimonitor oleh Netmonk Prime. Uptime bisa menjadi metrik untuk mengukur tingkat ketersediaan perangkat, server, atau website/API yang menyatakan persentase waktu perangkat, server, atau website/API tersebut berhasil beroperasi.

Uptime Availability

Ratio availability atau tingkat ketersediaan perangkat dari deteksi via SNMP Uptime pada periode waktu tertentu.

Uptime History

Grafik yang menampilkan history atau riwayat status perangkat dari deteksi via SNMP Uptime pada periode waktu tertentu.

Usage Status

Grafik yang menampilkan history atau riwayat penggunaan suatu disk pada periode waktu tertentu.

User

Salah satu jenis role yang terdapat pada Netmonk Prime. Pengguna dengan role User memiliki hak akses paling terbatas. User tidak diizinkan mengakses halaman Users, serta tidak diizinkan untuk menambah, mengubah, atau menghapus data pada Netmonk Prime.

V

Tidak ada item glosarium.

W

Warning

Kategori penggunaan CPU, RAM, Storage, Interface, dan DiskIO yang penggunaannya di antara 50% s.d 80% dari total kapasitas.

Web/API Probe

Perangkat lunak yang bertugas mengumpulkan data dari website atau API berbasis HTTP/HTTPS yang akan dimonitor oleh Netmonk Prime. Secara default, web/API probe diinstal bersama Netmonk Prime di cloud. Jika website atau API yang dimonitor berada di sebuah server atau komputer dan tidak di-publish ke internet, web/API probe perlu diinstal terpisah di server atau komputer tersebut dan dipastikan web/API probe dapat mengakses ke internet.

X

Tidak ada item glosarium.

Y

Tidak ada item glosarium.

Z

Tidak ada item glosarium.

Pertanyaan Anda belum terjawab?
Kami siap membantu segala kendala. Silahkan hubungi kami langsung dibawah ini :