Administration /Payment/Bagaimana cara melakukan pembayaran melalui vi ...
Bagaimana cara melakukan pembayaran melalui virtual account?
Mandiri Virtual Account 
ATM Mandiri
- Pilih menu Bayar/Beli.
- Pilih menu Lainnya > Multipayment
- Masukkan Kode Institusi (5 angka paling depan dari nomor VA), lalu pilih Benar.
- Masukkan Nomor Virtual Account, kemudian pilih Benar.
- Pastikan detail pembayaran sudah sesuai seperti No Virtual Account, Nama Pelanggan, dan Total Tagihan.
- Tekan Tombol "1" untuk memilih tagihan, lalu pilih tombol Ya.
- Periksa layar konfirmasi pembayaran, lalu pilih tombol Ya.
- Simpan struk transaksi sebagai bukti pembayaran.
Mandiri Livin Banking / Livin By Mandiri
- Pilih menu Transfer > Transfer ke Penerima Baru.
- Pilih Bank Mandiri.
- Masukkan Nomor Virtual Account pada field Nomor Rekening.
- Setelah muncul tagihan, pilih Konfirmasi.
- Masukkan PIN / Challenge Code Token.
- Simpan struk transaksi sebagai bukti pembayaran.
BRI Virtual Account 
ATM BRI
- Masukkan Kartu ATM BRI & PIN.
- Pilih menu Transaksi Lainnya > Pembayaran > Lainnya > BRIVA.
- Masukkan Nomor BRIVA dan pilih Benar.
- Di halaman konfirmasi, pastikan detail pembayaran sudah sesuai seperti No BRIVA, Nama Pelanggan, dan Total Tagihan. Jika benar pilih Lanjutkan.
- Masukkan Jumlah Transfer sesuai dengan Total Tagihan.
- Simpan struk transaksi sebagai bukti pembayaran.
BRI Mobile
- Masuk ke Mobile Banking BRI, pilih menu Pembayaran > BRIVA.
- Pilih Pembayaran Baru.
- Masukkan Nomor BRIVA dan pilih Benar.
- Di halaman konfirmasi, pastikan detail pembayaran sudah sesuai seperti No BRIVA, Nama Pelanggan, dan Total Tagihan. Jika benar pilih Bayar.
- Masukkan PIN Mobile Banking BRI Anda
- Status transaksi akan dikirimkan melalaui SMS. Simpan sebagai bukti pembayaran
Internet Banking BRI
- Pilih menu Pembayaran Tagihan > Pembayaran > BRIVA.
- Pilih rekening asal, lalu pilih Isi Kode Bayar dan masukkan Nomor Virtual Account dan pilih Kirim.
- Di halaman konfirmasi, pastikan detail pembayaran sudah sesuai seperti No BRIVA, Nama Pelanggan, dan Total Tagihan. Jika benar pilih Lanjutkan.
- Masukkan password dan mToken.
- Cetak dan simpan struk pembayaran BRI Virtual Account sebagai bukti pembayaran.
BNI Virtual Account 
ATM BNI
- Pilih Menu Lain > Transfer.
- Pilih jenis rekening asal dan pilih Virtual Account Billing.
- Masukkan Nomor Virtual Account dan kemudian pilih Benar.
- Tagihan yang harus dibayar akan muncul pada layar konfirmasi.
- Apabila telah sesuai, lanjutkan transaksi.
- Simpan struk transaksi sebagai bukti pembayaran.
mBanking BNI
- Pilih menu Transfer > Virtual Account Billing > Rekening Debet.
- Masukkan Nomor Virtual Account pada menu Input Baru.
- Tagihan yang harus dibayarkan akan muncul pada layar konfirmasi.
- Apabila telah sesuai, masukkan Password Transaksi.
- Simpan struk transaksi sebagai bukti pembayaran.
iBanking BNI
- Pilih menu Transfer > Virtual Account Billing.
- Masukkan Nomor Virtual Account Kemudian pilih Rekening Debet dan pilih Lanjut.
- Tagihan yang harus dibayarkan akan muncul pada layar konfirmasi.
- Apabila telah sesuai, masukkan Kode Otentikasi Token Anda lalu klik Proses.
- Simpan struk transaksi sebagai bukti pembayaran.
BSI Virtual Account 
mBanking BSI
- Pilih menu Bayar > Institusi > 9347 - Xendit.
- Masukkan Nomor Virtual Account (Tidak termasuk 4 angka paling depan / 9347) dan klik Selanjutnya.
- Masukkan PIN Anda dan klik Selanjutnya.
- Ikuti instruksi selanjutnya untuk menyelesaikan transaksi.
- Simpan struk transaksi sebagai bukti pembayaran.
iBanking BSI
- Pada kolom navigasi kiri, pilih Pembelian pada bagian Bayar.
- Pilih nomor rekening yang akan kamu gunakan.
- Pilih menu Institusi > 9347 - Xendit.
- Masukkan Nomor Virtual Account dan pilih Kirim Pembayaran.
- Periksa informasi yang tertera di layar. Jika benar, masukkan Token Anda dan Pin Otorisasi.
- Simpan struk transaksi sebagai bukti pembayaran.
Artikel Terkait
Bagaimana cara pembayaran untuk berlangganan Netmonk Prime?Berapa lama waktu maksimal pembayaran order?
Kapan invoice order dan faktur pajak keluar?
Di mana saya dapat menemukan faktur dan invoice untuk order yang sudah teraktivasi?
Apakah saya bisa menggunakan dulu baru berbayar?
Pertanyaan Anda belum terjawab?
Kami siap membantu segala kendala. Silahkan hubungi kami langsung dibawah ini :
Artikel lainnya dibagian ini
- Bagaimana cara membuat alert melalui bot telegram yang sudah dibuat?Bagaimana cara melihat detail status dari suatu website atau API yang dimonitor?Bagaimana cara membuat dan mengunduh reporting untuk perangkat yang dimonitor?Di mana saya dapat menemukan username, password, dan alamat Netmonk Prime yang sudah saya order?Apa itu probe pada Netmonk Prime?Apa saja fitur Netmonk Prime?Apakah data akun saya dapat diedit?Bagaimana cara mengganti password akun?Bagaimana jika saya tidak menerima kode OTP?Bagaimana jika saya gagal menginputkan kode OTP yang sudah saya terima?