Cerita Tentang Ketitik dari Sumatera

Jarak tidak mencegah Atron untuk berkonsultasi dengan Ketitik untuk menyelesaikan masalah jaringannya. Dimulai dari rekomendasi kolega, Atron, sebuah perusahaan network

Jarak tidak mencegah Atron untuk berkonsultasi dengan Ketitik untuk menyelesaikan masalah jaringannya. Dimulai dari rekomendasi kolega, Atron, sebuah perusahaan network analytics traffic occupancy di Medan, sangat tertarik dalam membagikan masalah dengan Ketitik. “Pada awalnya Atron tidak mengetahui apa pun mengenai Ketitik, kami tidak pernah mendengarnya,” kata Lydia, CEO Atron. Tetapi, rekomendasi yang diberikan sangat meyakinkkan, yang membuat Atron berpikir tidak ada ruginya untuk mencoba.

Perjalanan Medan-Jakarta diambil oleh Atron untuk berdikusi dan berbagi masalah dengan tim Ketitik. Atron mengalami kesulitan pengelolaan sebanyak 5300 BTS di wilayah Sumatra. Atron bingung tentang bagaimana membuat jaringan stabil dan tidak mudah turun dengan 5.300 BTS. Pertemuan tersebut menghasilkan kesepakatan kerja sama antara Atron dan Ketitik. Sekarang, Atron dan Ketitik terkait sebagai mitra. Ketitik membantu Atron di tim backend.

Sekarang Atron bisa memperkecil kesalahan manusia dalam laporan data. Hal ini membantu untuk dapat mengambil penggunaan data pelanggan dalam perangkat. Data dapat diproses secara otomatis menurut apa yang Atron inginkan. Jika data diproses dengan tenaga manusia, resiko kesalahan manusia yang didapat lebih besar. Sebagai contohnya, kondisi yang tidak sehat dapat mempengaruhi perhitungan sehingga kesalahan perhitungan dapat terjadi.

Dari akhir Agustus sampai Oktober, sudah ada 1,400 BTS yang dapat log in dan dapat memberikan performa yang stabil. Selain itu, Atron menjadi sadar kapan harus meningkatkan kapasitas perangkat jaringan karena Ketitik membantu melihat ruang yang digunakan.

Atron merasa puas bahwa dapat bekerja sama dengan Ketitik. Ketitik mampu mewujudkan apa yang diinginkan Atron. Selama bekerja sama, Atron dan Ketitik dapat berkomunikasi dengan lancar karena dengan rutin berkomunikasi melalui konferensi video setiap 3 hari sekali. Selain itu, Atron juga dapat mencapai ketersediaan tinggi sehingga dapat menumbuhkan kepercayaan pada pelanggan.

Cerita Atron, mungkin membuat anda bertanya-tanya, apa yang sebenarnya dilakukan oleh Ketitik. Menjual produk atau menjual jasa? Selain memiliki 3 produk yang berhubungan dengan network monitoring application, Ketitik memang bisa menjadi konsultan terkait dengan masalah jaringan. Ketitik menyebut layanan tersebut sebagai managed service atau layanan terkelola.

Tertarik berdiskusi mengenai masalah jaringan atau tertarik dengan alat monitoring (monitoring tool) yang dimiliki Ketitik? Jangan ragu untuk menghubungi Ketitik atau kunjungi website kami untuk mengenal kami lebih lanjut.

Ditulis oleh Febi dan diterjemahkan oleh Dewi

Gunakan NetMonk dan Dapatkan Konsultasi Gratis!

Konsultasi jaringan secara gratis dengan para engineer kami selama berlangganan NetMonk