Alat Network Monitoring dan Aplikasinya di Perusahaan

Bicara tentang network monitoring tools, kami juga membicarakan tentang perusahaan yang menggunakannya. Network monitoring tools digunakan untuk memelihara stabilitas jaringan,

Bicara tentang network monitoring tools, kami juga membicarakan tentang perusahaan yang menggunakannya. Network monitoring tools digunakan untuk memelihara stabilitas jaringan, jadi perusahaan dapat mencapai ketersediaan tinggi. NetMonk adalah satu dari network monitoring tools yang dapat membantu perusahaan untuk sadar akan tujuan-tujuan ini. Sebagai sebuah network monitoring tools di Indonesia, NetMonk siap untuk menggantikan kerja manusia dalam memproses data jaringan, jadi NetMonk dapat memberikan informasi lebih komprehensif. Sebagai tambahan, NetMonk memiliki fitur lainnya yang dapat memberikan prediksi dari apa yang akan terjadi terhadap jaringan. Menggunakan NetMonk, network engineer akan mendapatkan informasi ketika perangkat akan mencapai ambang batasnya.

Perusahaan dan Network Monitoring

Perusahaan jenis apa yang sebenarnya bisa menggunakan network monitoring tools? Jawabannya sederhana. Perusahaan yang operasi bisnisnya network dependent dan memiliki banyak cabang perangkat jaringan. Perusahaan yang mengelola jaringan milik pelanggan dan memiliki batasan, network engineer juga membutuhkan network monitoring tools. Tanpa bantuan network monitoring dengan hanya mengandalkan suber daya manusia, perusahaan mengalami kesulitan memonitor jaringannya.

Contohnya adalah perusahaan telekomunikasi. Perusahaan telekomunikasi menyediakan fasilitas untuk komunitas untuk bisa berkomunikasi dan terhubung dengan satu sama lain. Network monitoring in telecommunications company membantu mereka untuk dapat menyediakan layanan penuh untuk pelanggan dan dapat menghubungkan ke kantor-kantor berbeda. Perusahaan yang masuk dalam kategori telekomunikasi adalah ISP (Internet Service Provider), CSP (Cloud Service Provider), Managed Network Service Provider.

ISP adalah sebuah perusahaan service provider (penyedia layanan) yang menyediakan sebuah akses ke media informasi. Salah satu layanan yang ditawarkan oleh ISP adalah sebuah layanan koneksi internet (Internet connection service). Perusahaan ISP membuat komunitas dapat terhubung satu sama lain. CSP (Cloud Service Provider) menyediakan layanana jaringan, infarstruktur, dan bisnis yang menggunakan cloud. Produk CSP dapat diakses oleh perusahaan dan individu menggunakan konektifitas jaringan. Managed Network Service Provider adalah sebuah perusahaan yang menyediakan layanan dalam management dan mendukung performa IT sebuah perusahaan. Dari kategori yang ada, dapat dikatakan bahwa perusahaan penyedia internet, perusahaan telepon seluler, dan perusahaan operator telekomunikasi seluler termasuk dalam kategori perusahaan telekomunikasi.

Kini, Ketitik membantu PT Telekomunikasi Indonesia Tbk terutama IT Division untuk mengelola jaringan untuk bekerja secara optimal.  PT Telekomunikasi Indonesia Tbk memiliki 7 wilayah di seluruh Indonesia. Ketitik bekerja sama dengan Telkom daerah di Sumatra untuk mengoptimalkan performa dan memonitor perangkat jaringan.

Di satu wilayah, IT division menangani beberapa kantor cabang. Bayangkan jika perusahaan hanya mengandalkan pada sumber daya manusia untuk memonitor puluhan kantor cabang tanpa kesalahan, sumber daya manusia akan kewalahan. Network monitoring memainkan peran dalam menemukan mana jaringan yang berhenti dan mengetahui kapasitas dari ruang yang digunakan dalam jaringan. Gangguan jaringan dapat disimpulkan menggunakan data dalam network monitoring.

Sebagai tambahan untuk perusahaan telekomunikasi, NetMonk juga siap untuk memonitor jaringan bisnis milik perusahaan. Enterprise business adalah sebuah perusahaan komersial, industri, dan invetasi yang juga menggunakan internet untuk menjalankan bisnisnya. NetMonk siap untuk membantu perusahaan mendapatkan penghasilan, penghematan biaya, efesiensi biaya, dan mencapai ketersediaan tinggi. Jika anda memiliki permasalahan jaringan atau membutuhkan network monitoring application di bisnis anda, jangan ragu untuk mengenal NetMonk lebih dalam. Temukan nilai unik tentang NetMonk di NetMonk, Indonesian Network Monitoring Application.

Ditulis oleh Febi dan diterjemahkan oleh Dewi